Solopos.com, BANGKOK — Pebulu tangkis tunggal putri Bilqis Prasista membuat kejutan dalam partai pertama penyisihan Grup A Piala Uber 2022 dengan mengalahkan peringkat satu dunia dari Jepang, Akane Yamaguchi, di Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bilqis yang bermain pada partai pembuka, tampil meyakinkan untuk menang dua gim langsung 21-19, 21-19 hanya dalam waktu 35 menit.

Ekspedisi Mudik 2024
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista terjatuh saat melawan pebulu tangkis tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). (Antara/M Risyal Hidayat)

 

Baca Juga: Putri Legenda Bulu Tangkis Asal Solo Ini Bantu Indonesia Lolos Grup A

Pebulu tangkis kelahiran Magelang itu mengaku hanya bermain tanpa beban dan berusaha menikmati jalannya pertandingan. Meski meladeni pemain yang secara peringkat jauh di atasnya, Bilqis yakin semua hal bisa terjadi di lapangan.

Kemenangannya atas Akane ini membuat pemain jebolan klub PB Djarum tersebut semakin percaya diri. Meski awalnya kaget karena diturunkan pada partai pertama, namun hasil mengesankan yang dia kemas diharapkan bisa menular kepada rekan-rekan seperjuangannya dalam menghadapi Jepang.

 

Pebulu tangkis tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). (Antara/M Risyal Hidayat)

 

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista brhasil mengalahkan pebulu tangkis tunggal putri peringkat satu dunia Akane dengan skor 19-21 dan 19-21. (Antara/M Risyal Hidayat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi