PIALA UBER 2016 : Hadapi Hong Kong, Indonesia Andalkan Sektor Ganda
Solopos.com|sport

PIALA UBER 2016 : Hadapi Hong Kong, Indonesia Andalkan Sektor Ganda

Piala Uber 2016 akan mempertemukan tim Indonesia melawan Hong Kong. Indonesia sejauh ini mengandalkan sektor ganda saat bertemu Hong Kong.
Solopos.com, KUNSHAN — Tim Uber Indonesia mengandalkan sektor ganda untuk menghadapi tim Hong Kong dalam pertandingan penyisihan grup C Piala Uber 2016 yang akan berlangsung mulai pukul 1.30 waktu setempat di Stadion Bulu Tangkis, Kunshan, China.

“Pastinya, kami ingin mencari dua poin dari sektor ganda. Kami juga bisa curi dua poin dari tunggal mungkin, tapi kami tidak ingin membebani pemain,” kata Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky di Kunshan, Senin (16/5/2016).

Rexy mengatakan tim putri Merah-Putih berpeluang 55-45 bahkan 60-40 melawan tim Hong Kong yang punya atlet-atlet tunggal seperti Yip Pui Yin, Cheung Ngan Yi, dan Cheung Ying Mei.

“Meskipun optimistis, saya tidak ingin membebani para atlet karena mereka merupakan pemain-pemain muda. Febe masih unggul melawan Yip, sedangkan Hanna mampu mengatasi pemain tunggal kedua Hong Kong,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu.

Kepercayaan diri tim Uber Indonesia makin meningkat setelah mengalahkan tim Uber Bulgaria 5-0 pada laga penyisihan grup C pada Minggu (15/5).

Kemenangan wakil-wakil putri Merah-Putih itu pun selalu dalam dua game kecuali pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarini yang menghadapi pasangan kembar Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dalam tiga game.

Rexy mengatakan pasangan kembar Stoeva mempunyai rekam jejak cemerlang dalam turnamen-turnamen di Eropa. Mereka bahkan juga tercatat menaklukkan pasangan Korea peringkat delapan dunia Chang Ye Na/Lee So He.

“Kepercayaan diri tim Uber muncul ketika Fitriani sebagai pemain muda menunjukkan mental tanding yang kuat. Padahal, dia menghadapi Petya Nedelcheva yang lebih senior. Selain itu, Febe juga tampil lebih baik dibanding saat ikut turnamen kualifikasi Piala Uber di India,” kata Rexy.

Rexy mengatakan pasangan Greysia Polii/Tiara Rosalia Nuraidah berpeluang turun pada laga kontra tim Uber Hong Kong.

“Tergantung diskusi kami dengan para pelatih. Siapapun pemain akan berpeluang mengambil poin. Kami fokus pada strategi untuk mengamankan putaran delapan besar,” kata Rexy.

Pada Minggu (15/5), tim Hong Kong kalah 1-4 dari tim Thailand. Yip Pui Yin takluk dari atlet andalan Negeri Gajah Putih Ratchanok Intanon 21-18, 21-15. Pasangan Tse Ying Suet/Yuen Sin Ying pun kandas dari ganda Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai 21-16, 21-18.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago