SOLOPOS.COM - Mohammad Ahsan (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) berfoto seusai mengalahkan ganda putra China, Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi, dengan skor 21-17 dan 21-16 pada perempat final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022) malam WIB. (Antara/M. Risyal Hidayat)

Solopos.com, BANGKOK – Indonesia lolos ke babak semifinal Piala Thomas 2022 setelah menumbangkan China di babak perempat final yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022) malam WIB.

Pada duel partai kedua yaitu ganda putra, Indonesia di luar dugaan kembali menurunkan pasangan dadakan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di luar dugaan pula Ahsan/Kevin mampu mengalahkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 21-17, 21-16 di babak perempat final Piala Thomas 2022 itu hanya dalam 38 menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan dan bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia,” kata Ahsan seusai pertandingan dikutip dari Antara.

Kerja sama yang ditampilkan Ahsan/Kevin pada hari ini, terbilang solid dan lebih kompak dibandingkan laga pertama saat mereka diturunkan menghadapi ganda putra Korea Selatan pada Rabu (11/5/2022). Pada pertandingan itu, Ahsan/Kevin berdalih belum menemukan ritme yang cocok saat melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Baca Juga: Semifinal Piala Thomas 2022: Indonesia Vs Jepang, Ini Perjalanan Mereka

Pada duel kali di perempat final Piala Thomas 2022 melawan pasangan China kali ini, Kevin membeberkan strategi yang mereka usung. Ia dan Ahsan memang memberikan tekanan sejak awal pertandingan agar tak memberikan ruang bagi Liu/Ou untuk mengembangkan pola permainan.

Mereka menyadari bahwa lawan mereka merupakan tipe penyerang dan punya pukulan-pukulan yang berbahaya, sehingga strategi untuk meredam perlawanan dipilih dari awal.

Baca Juga: Piala Thomas 2022: Indonesia Dua Kali Beruntun Bikin China Menangis

“Kami tahu lawan punya serangan-serangan yang sangat baik, makanya kami berusaha untuk menyerang dan menekan lebih dulu. Termasuk dari pertandingan kemarin kami pelajari setiap kesalahan dan diperbaiki. Beruntung hari ini kami bisa main lebih baik dan menyumbang poin,” papar Kevin.

Indonesia akhirnya melibas China dengan skor 3-0 di perempat final Piala Thomas 2022. Indonesia membuka keunggulan lewat Anthony Sinisuka Ginting yang menumbangkan Zhao Jun Peng dengan skor 21-12, 25-27, dan 21-17.

Baca Juga: Profil Taufiq Febriyanto: Terbaik di Liga 2 2019, Jebolan SSB Puma

Selanjutnya, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0 lewat kemenangan 21-17 dan 21-16. Jonatan Christie akhrinya menjadi penentu kemenangan Indonesia atas China di perempat final tersebut dengan mengalahkan Li Shi Feng dengan skor 21-13, dan 21-18.

Dengan kemenangan ini Indonesia akan berhadapan dengan Jepang di babak semifinal Piala Thomas 2022 yang akan dimainkan di tempat yang sama, Jumat (13/5/2022) mulai pukul 18.00 WIB dan akan disiarkan langsung MNC TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya