SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

Piala Thomas 2016 diwarnai dengan kemenangan Indonesia atas Hong Kong.

Solopos.com, KUNSHAN – Tim Thomas Indonesia memastikan kemenangan atas Tim Thomas Hong Kong di babak penyisihan grup C Piala Thomas 2016. Kepastian itu terjadi di partai ketiga yang melibatkan tunggal putra, Jonatan Christie.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertandingan di Kunshan Sport Centre, Minggu (15/5/2016) malam WIB, Jonatan sempat tertinggal di awal-awal game pertama. Bahkan Jonatan tertinggal cukup jauh yakni 9-15. Namun perlahan Jonatan mulai mengejar.

Jonatan perlahan mengejar dengan skor 13-16, namun Hu Yun mampu mempertahankan keunggulan hingga 15-18. Pertarungan kian ketat setelah Jonatan mampu menyamakan kedudukan di skor 19-19 hingga akhirnya deuce. Jonatan pun mampu memenangi game pertama dengan skor 22-20.

Di game kedua, Jonatan sempat memimpin 12-9. Namun Hu Yun mampu mengejar hingga poin 16-16. Jonatan mampu memimpin 20-17, tapi Hu Yun mampu memperpanjang napasnya menjadi 20-18.

Jonatan tak ingin mengulang deuce di game pertama dan langsung mengakhir pertandingan dengan kemenangan 21-18. Dengan ini, Tim Thomas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan pertama di babak epnyisihan grup C Piala Tomas 2016.

Sebelumnya, Indonesia telah memenangnkan partai pertama dan kedua. Tommy Sugiarto yang turun di partai pertama berhasil mengalahkan Ng Ka Long Angus dengan skor 21-17 dan 22-20. Kemudian ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan Or Chin/Tang Chun, 22-20 dan 22-20.

Meski sudah menang, tapi Indonesia masih harus memainkan partai keempat dan kelima. Di partai keempat ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Ihsan Maulana Mustofa yang turun di partai kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya