SOLOPOS.COM - Angga Pratama/Ricky Karanda. (Badmintonindonesia.org)

Piala Thomas 2016 diwarnai dengan kemenang Tim Indonesia atas Tim India.

Solopos.com, KUNSHAN – Indonesia memastikan diri sebagai juara grup B babak penyisihan Piala Thomas 2016. Hal itu didapat usai Indonesia mampu mengalahkan India di pertandingan ketiga babak penyisihan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sampai berita ini diturunkan, Indonesia sudah unggul 3-0. Keunggulan tersebut sudah cukup membuat Indonesia menang atas India. Meski begitu partai keempat dan kelima tetap harus dilangsungkan.

Indonesia menurunkan skuat berbeda saat menghadapi India. Jonatan Christie diturunkan sebagai pemain pembuka. Jonatan pun berhasil memetik kemenangan atas Ajay Jayaram, dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-12, dalam pertandingan di Kunshan Sport Centre, Rabu (18/5/2016).

Indonesia kemudian menambah poin lewat pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Di partai kedua, Angga/Ricky mengalahkan pasangan Manu Attri/Akshay Dewalkar, dua game langsung dengan skor 21-18, 21-17.

Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai ketiga, mampu mengunci kemenangan Indonesia. Anthony harus melewati duel tiga game untuk bisa mengalahkan ganda kedua India, Sai Praneeth B. Anthony menang dengan skor 18-21, 21-11, dan 21-15.

“Walaupun hari ini menang dua game langsung, kami merasa masih banyak yang harus diperbaiki untuk tampil lebih baik menghadapi lawan-lawan selanjutnya. Kami merasa tampil lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” kata Angga seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu (18/5/2016).

“Kami siap menghadapi siapa saja lawan di babak perempatfinal besok. Kalau ditanya mau bertemu siapa, inginnya melawan Thailand atau Hong Kong dan Taiwan,” imbuh Angga.

Pertandingan melawan India ini masih berlanjut ke partai keempat dan kelima. Di partai keempat Indonesia menurunkan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Marcus Fernaldi Gideon yang akan melawan Summeth Reddy B/Satwiksairaj Rankireddy. Sementara Ihsan Maulana Mustofa akan turun di partai terakhir dan akan menghadapi Sourabh Varma.

Kemenangan atas India ini memastikan Indonesia sebagai juara grup B babak penyisihan Piala Thomas 2016. Di dua pertandingan sebelumnya, Indonesia juga berhasil meraih kemenangan. Tim Merah Putih mengalahkan Hong Kong 5-0 dan Thailand 4-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya