SOLOPOS.COM - Dua pemain Persis Jr. Solo dalam sebuah pertandingan babak penyisihan. JIBI/Solopos/Dok

Solopos.com, SOLO — Persikota Tangerang Junior (Jr.) diprediksi bakal menjadi musuh terberat bagi Persis Solo Jr. di babak 16 besar nasional Piala Suratin 2014 yang digeber di Malang, 12-17 November mendatang.

Laskar Sambernyawa muda, julukan Persis Jr., menempati Grup 2 bersama Persis Bandung Jr., Persikota Tangerang Jr., dan Jember United Jr. Pelatih Persis Jr., Agus Pratikno, menilai di antara tiga lawan, Persikota Jr. bisa menjadi rintangan terbesar bagi skuat polesannya untuk meraih tiket ke babak delapan besar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih yang akrab disapa Atik itu memang belum pernah melihat secara langsung permainan Persikota Jr. Akan tetapi, sesuai informasi yang dia dengar, wakil Banten itu memiliki sejumlah pemain andalan di lini tengah yang siap mengancam pertahanan tim lawan.

“Mereka [Persikota Jr.] punya pemain-pemain kunci yang bagus di posisi gelandang. Anak-anak harus menerapkan disiplin tinggi untuk meredam lini tengah mereka,” ujar dia, saat ditemui wartawan seusai memimpin latihan di Stadion Sriwedari, Selasa (4/11/2014).

Selain Persikota Jr., Atik mengungkapkan Persib Jr. juga patut diwaspadai. Pasalnya, wakil Jawa Barat itu memiliki track record menawan selama mengarungi Piala Suratin U-18 musim ini.

“Persib Jr. juga bagus, tapi kalau Jember Jr. tidak terlalu berbahaya soalnya kami sudah pernah bertemu mereka,” imbuh Atik.

Laskar Sambernyawa muda, julukan Persis Jr., telah kembali memulai latihan seusai merebut tiket ke 16 besar, Senin (3/11). Namun, sejumlah pemain masih dengan karena berbagai alasan.

“Sebagian pemain memang izin karena harus berlatih bersama PPLP Jateng. Ada juga yang dipanggil untuk persiapan Pra-PON Remaja. Tapi, tidak masalah. Toh meski tidak berlatih bersama kami, mereka [pemain] tetap berlatih bersama tim lain,” ulas mantan pelatih tim Porprov Solo itu.

Atik menuturkan para pemain yang absen bakal kembali berlatih bersama Persis Jr. pada Kamis (6/11) nanti. Mereka dijadwalkan bertolak ke Malang pada Senin (10/11). “Kami terus meningkatkan kemampuan. Finishing serangan sudah mulai bagus. Di laga terakhir babak 32 besar kemarin, kami sudah bisa mencetak banyak gol. Mudah-mudahan di 16 besar nanti bisa semakin bagus,” tutup dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya