SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Super Jerman 2015 sebagai penandai dimulainya Bundesliga Jerman akan menghadapkan Wolfsburg vs Bayern Munich.

Solopos.com, WOLFSBURG— Gelandang serang Wolfsburg, Kevin de Bruyne, mungkin tidak dalam kondisi fit 100 persen menghadapi Bayern Munich pada Piala Super Jerman (DFL Supercup) di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Minggu (2/8/2015) pukul 01.30 WIB.  Meski demikian, De Bruyne, diapstikan bakal menjadi pusat perhatian bagi publik Volkswagen Arena akhir pekan ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menjelang bentrok juara DFB Pokal dan Bundesliga Jerman musim lalu itu, De Bruyne digosipkan bakal menjadi paket pertukaran transfer dengan penyerang Bayern, Mario Goetze. Direktur olahraga Wolfsburg, Klaus Allofs, memang telah membantah rumor tersebut. Hanya, isu tersebut sepertinya ampuh memanaskan tensi perseteruan kedua tim menjelang bentrok Piala Super Jerman.

Di sisi lain, Wolfsburg sepertinya lebih tertarik menjual De Bruyne ke Manchester City alih-alih melegonya ke Bayern dengan ditukar Goetze. Meski menjadi bintang Jerman ketika menjuarai Piala Dunia 2014, Goetze berjuang menembus skuat utama Die Roten, julukan Bayern, di era pelatih Josep “Pep” Guardiola musim lalu.

“Pertukaran pemain tidak selalu masuk akal. Goetze punya kualitas tinggi, dia menunjukkannya itu bersama Borussia Dortmund dan jerman. Dia hanya belum memberi pengaruh bagi Bayern. Tapi kami  tidak berpikir untuk menukarkannya dengan siapa pun. Saya sangat puas dengan kondisi tim saat ini,” jelas Allofs kepada Kickers, seperti dilansir Yahoosports, Jumat (31/7/2015).

Sementara Goetze harus membuktikan ketajamannya bersama Bayern, De Bruyne berjuang keras memulihkan cedera punggung yang diperolehnya saat latihan. Hal itu membuatnya diragukan tampil membela pasukan Dieter Hecking akhir pekan ini.

Namun, peran vital De Bruyne bersama Wolfsburg bisa membuat Hecking akan meminta Pemain Muda Terbaik Bundesliga musim lalu itu tetap tampil di lapangan. Hanya risikonya, De Bruyne bisa mengorbankan diri tidak tampil  pada kick-off Bundesliga, 16 Agustus mendatang, lantaran cedera yang terancam parah.

Bisa turun atau tidak di laga melawan Bayern, De Bruyne setidaknya telah mengonfirmasi masa depannya. “Saya tidak punya sebuah petunjuk. Tidak ada laporan baru. Ini menyangkut beberapa klub. Har uskan saya hengkang, saya akan jelaskan segalanya. Saya menjalani pramusim delan bagus dan merasa hebat berada di sini. Semuanya menyangkut uang besar, namun pada akhirnya saya hanya akan bermain sepak bola,” jelas De Bruyne kepada Bild.

Wolfsburg juga akan kehilangan Luiz Gustavo di barisan gelandang karena cedera lutut. Sementara trio penyerang Bas Dost, Aaron Hunt, dan Ivan Perisic diragukan bisa tampil melawan Bayern.

Bayern mendapat suntikan amunisi tambahan dengan kehadiran Arjen Robben yang kembali berlatih dengan rekan-rekan setimnya setelah 10 hari absen karena cedera otot. Winger berdarah Belanda itu absen membela timnya pada tur pramusim di Tiongkok. Kedatangan Robben sangat diperlukan karena pasukan Guardiola masih kehilangan Franck Ribery, Holger Badstuber, dan Jan Kirchhoff  yang mengalami cedera panjang.

Guardiola juga mendapat tambahan amunisi dengan kedatangan Arturo Vidal dari Juventus pada musim panas ini. Guardiola kemungkinan besar akan memberi kesepakatan pemain asal Chile itu melakoni debut untuk memperkuat lini tengah Die Roten. “Dia adalah juara, dengan pola pikir sempurna. Kemampuannya man on man, visi mencetak gol, dan pergerakannya di semua sisi lapangan bisa membantu kami,” ujar Direktur Olahraga Bayern, Matthias Sammer, tentang Vidal, seperti dilansir bundesliga.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

WOLFSBURG VS BAYERN MUNICH
– Live Fox Sports, Minggu (2/8) Pukul 01.30 WIB
– Stadion: Volkswagen Arena (Wolfsburg, Jerman)
– Wasit: Marco Fritz
 
Wolfsburg (4-2-3-1)
Pelatih: Dieter Hecking (Jerman)
Benaglio
Jung, Naldo, Knoche, Rodriguez
Guilavogui, Gustavo
Perisic, De Bruyne, Schurrle
Kruse
– Cadangan: Trasch, Klose, Vieirinha, Bendtner, Caligiuri, Vieirinha, Arnold, Trasch, Seguin, Schafer, Grun
 
Bayern München (3-4-3):
Pelatih: Josep Guardiola (Spanyol)
Neuer
Boateng, Benatia, Alaba
Bernat, Alonso, Lahm, Vidal
Mueller, Lewandowski, Costa
Cadangan:  Rafinha, Rode, Goetze, Hojbjerg, Kimmich, Kurt, Lucic, Steinhart, Alcantara, Rode, Pohl
 
– Tiga Pertemuan Terakhir
31/01/2015         Bundesliga          Wolfsburg           4 – 1       Bayern Munich
23/08/2014         Bundesliga          Bayern Munich 2 – 1       Wolfsburg          
08/03/2014         Bundesliga          Wolfsburg           1 – 6       Bayern Munich
 
Sumber: vavel.com/soccerway.com. (hkt/JIBI)

Pemain Wolfsburg Kevin de Bruyne bakal menjadi pusat perhatian pada laga Piala Super Jerman. Ist/dok

Pemain Wolfsburg Kevin de Bruyne bakal menjadi pusat perhatian pada laga Piala Super Jerman. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya