SOLOPOS.COM - Aksi para suporter Juventus di belakang gawang saat pertandingan Piala Super Italia melawan Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Senin (19/8/2013) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Alessandro Bianchi

Solopos.com, ROMA –Sebuah pengadilan olahraga Italia meminta Lazio menutup area Curva Nord-nya selama satu pertandingan. Hal ini menyusul nyanyian rasis yang berasal dari area itu selama Piala Super Italia melawan Juventus di Stadion Olimpico, Roma, Senin (19/8/2013) dini hari WIB.

Curva Nord merupakan area yang berada di sebelah utara belakang gawang Stadion Olimpico.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Reuters, dalam laga itu, Lazio takluk secara telak 4-0 atas Juventus melalui gol yang dipicu dari Paul Pogba, gelandang asal Prancis.
Semenjak itu nyanyian berbau rasial itu pun terdengar di area Curva Nord. Bahkan, pihak penonton sempat mendapat peringatan akibat nyanyian rasial itu melalui pengeras suara selama pertandingan.

Menurut media lokal Italia, nyanyian rasial para pendukung Lazio itu ditujukan untuk para pemain Juventus, seperti Pogba, gelandang asal Ghana, Kwadwo Asamoah, dan defender Angelo Ogbonna, yang berkulit gelap.

Sepak bola Italia memang telah diganggu aksi-aksi diskriminasi rasis. Sejauh ini hal-hal itu belum menunjukkan tanda-tanda untuk diberantas, meski upaya baru telah dilakukan oleh pihak otoritas.

Dalam laga Piala Super Italia itu, kemenangan Juventus selain diberikan oleh Pogba, juga merupakan sumbangan Chiellini, Lichtstener dan Tevez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya