PIALA SUDIRMAN 2017 : Kans Lolos Indonesia Tipis, Susy Susanti: Jangan Menyerah!
Solopos.com|sport

PIALA SUDIRMAN 2017 : Kans Lolos Indonesia Tipis, Susy Susanti: Jangan Menyerah!

Piala Sudirman 2017 diwarnai dengan kekalahan Indonesia dari India.

Solopos.com, BRISBANE – Indonesia menelan kekalahan di partai pertama mereka di Piala Sudirman 2017. Jonatan Christie dkk. menyerah 1-4 dari India. Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, meminta para pemainnya untuk tak menyerah meski peluang lolos ke babak selanjutnya sangat tipis.

Dalam pertandiungan babak penyisihan grup 1D, Selasa (23/5/2017) sore WIB, Indonesia hanya bisa menyumbang satu poin lewat ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sementara empat wakil lainnya, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjajda, Jonatan Christie, Fitriani, dan Della Destiara/Rosyita Eka tumbang dari lawan masing-masing.

“Penampilan anak-anak memang ada yang kurang maksimal,tetapi ada juga yang memang sudah memberikan yang terbaik. Memang hasil ini yang kita bisa dapatkan hari ini [Selasa]. Karena dari kekuatan juga kita sebelumnya hanya unggul di ganda putra saja. Kami memang berharap dari ganda campuran dan ganda putri bisa menyumbang angka, tetapi tidak memenuhi harapan kita,” ujar Susy di Badmintonindonesia.org.

“Di ganda campuran juga sangat disayangkan. Di poin-poin kritis tidak bisa mengambil kesempatan, dari sektor tunggal memang sudah bisa diprediksikan. Dilihat dari kekuatan juga memang India lebih unggul,” tambahnya.

Dengan kekalahan ini, Indonesia pun berada di posisi buncit klasemen rup 1D. Mereka berada di bawah Denmark dan India. Indonesia pun butuh kerja keras untuk lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, mereka dituntut menang 5-0 atas Denmark di partai selanjutnya demi mengamankan tiket perempatfinal.

“Dengan kekalahan ini, tentunya kita mau tidak mau memang harus menang lawan Denmark. Dan kita harus menang telak, tetapi besok masih ada pertandingan. Kita harus tetap positif thinking, berusaha. Untuk ke depannya, kansnya memang berat. Tetapi sekali lagi, pertandingan belum dimulai. Kita akan tetap berusaha semaksimal mungkin,” tandas Susy.

Duel Indonesia vs Denmark bakal digelar Rabu (24/5/2017) pukul 18.00 waktu Gold Coast atau pukul 15.00 WIB.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago