SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, membawa Indonesia memimpin 1-0 atas China pada perempat final Piala Sudirman 2013 di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (23/5/2013) siang WIB. Tontowi/Liliyana membawa Indonesia unggul setelah mengalahkan pasangan China, Ma Jin/Xu Chen. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, membawa Indonesia memimpin 1-0 atas China pada perempat final Piala Sudirman 2013 di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (23/5/2013) siang WIB. Tontowi/Liliyana membawa Indonesia unggul setelah mengalahkan pasangan China, Ma Jin/Xu Chen, secara rubber game, 21-18, 14-21, 21-16. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, membawa Indonesia unggul sementara 1-0 atas China pada perempat final Piala Sudirman 2013 di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (23/5/2013) siang WIB.

Tontowi/Liliyana membawa tim Merah-Putih, julukan Indonesia, memimpin setelah menghentikan perlawanan ganda campuran nomor satu China, Ma Jin /Xu Cen, secara rubber game, 21-18, 14-21, 21-16.

Pertarungan antara ganda campuran terbaik dunia yang disiarkan secara langsung oleh MNCTV itu berlangsung ketat. Kedua pasangan sudah mengenal permainan masing-masing dan sama-sama tahu kekuatannya.

Pada set pertama, Tontowi/Liliyana mampu mengungguli pasangan China lewat pertarungan sengit. Namun di game kedua, pasangan China mampu mengembalikan keadaan.

Kedudukan berimbang ini membuat pertarungan di game ketiga atau penentuan berlangsung kian ketat. Namun, pasangan Indonesia mampu mengunci kemenangan untuk membawa Indonesia unggul atas China.

Kemenangan Tontowi/Liliyana ini seakan meneruskan kesuksesannya atas pasangan Ma Jin/Xu Chen. Sebelumnya, pasangan Tontowi/Liliyana juga mengalahkan pasangan China itu untuk mempertahankan gelar All England 2013 di Birmingham, beberapa waktu lalu.

Kesuksesan Tontowi/Liliyana menjadi modal berharga bagi pemain Indonesia lainnya untuk menghadapi China. Pada partai kedua, Indonesia akan menurunkan Tommy Sugiarto, yang akan menghadapi pemain nomor dua dunia, Chen Long.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya