Piala Soeratin Segera Dimulai, Jateng Ada 29 Peserta

Kompetisi Piala Soeratin U-17 Asprov PSSI Jateng 2021 resmi dimulai 6 Desember 2021. Sebanyak 29 peserta sebagai wakil kota dan kabupaten dipastikan mengirim wakil mereka.
Piala Soeratin Segera Dimulai, Jateng Ada 29 Peserta
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Sepak Bola (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SEMARANG – Kompetisi Piala Soeratin U17 Asprov PSSI Jateng 2021 resmi dimulai 6 Desember 2021. Sebanyak 29 peserta sebagai wakil kota dan kabupaten dipastikan mengirim wakil mereka dalam workshop dan managers meeting yang digelar di Hotel Candi Indah, Semarang, Selasa (30/11/2021).

Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng, Putut Wibowo Adhi, dalam keterangan yang diterima Solopos.com, Rabu (1/12/2021) mengatakan tercatat 29 peserta ikut serta dalam kompetisi ini. Peserta ini nantinya akan dipecah di lima daerah yang bakal bertindak sebagai tuan rumah. Setiap lokasi akan berisi dua grup sehingga total kompetisi ini akan terbagi dalam 10 grup dengan rincian grup A hingga J.

“Alhamdulillah pelaksanaan workshop dan managers meeting berlangsung lancar. Kami juga menggelar workshop untuk admin klub sebagai kepanjangan tangan administrasi kita,’’ kata dia.

Baca Juga: Klasemen Akhir Liga 2: Persis Solo Juara Grup, PSIM Jogja Runner Up

Dalam pembagian grup hanya Grup J yang berisi dua tim yaitu Persikama Kab Magelang dan Persikaba Blora. Selain itu setiap grup berisi tiga tim. Ia mengatakan pelaksanaan Piala Soeratin kali ini digelar sederhana karena juga menyesuaikan PPKM nasional mulai 24 desember 2021 mendatang.

Meskipun sederhana kompetisi Piala Soeratin U17 Jateng tetap mengacu protokol kesehatan. Sehingga setiap tim yang bertanding harus lolos swab tes antigen seperti Kompetisi MS Glow for Men Liga 3 Jawa Tengah yang saat ini masih berlangsung.

‘’Kami berharap segalanya berjalan lancar sehingga saat PPKM dimulai, kompetisi sudah selesai dan sudah ada wakilnya. Sehingga sewaktu-waktu putaran nasional dimulai Jateng tidak absen. Setiap hari bertanding dan serentak sehingga kami jadwalkan 8 Desember babak pertama bakal selesai,’’ kata dia.

Ia menambahkan mengacu regulasi setiap grup meloloskan satu klub ke babak 10 Besar yang bakal dibagi empat grup lagi dengan rincian dua grup akan berisi tiga tim sedangkan dua grup lain berisi dua tim.

Baca Juga: Mantap! Kalahkan Persipa, Persebi Jaga Rekor Menang di Liga 3 Jateng

Sementara itu selama babak penyisihan seluruh tim diperbolehkan melakukan live streaming di stadion. Hal itu berbeda dengan Liga 3 seluruh tayangan menjadi hak siar sponsor. Namun tidak menutup kemungkinan aturan itu bakal dikaji ulang jika ada vendor yang menayangkan siaran langsung. Lalu, live streaming seluruh klub harus izin operator pertandingan agar pelaksanaan siaran dapat diatur oleh venue manager.

Sementara itu melansir akun resmi Asprov PSSI Jateng, Kota Solo, Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Karanganyar tidak mengirim wakilnya. Soloraya diwakili oleh Sragen United, PSIK Klaten, Persiharjo Sukoharjo, dan Persebi Boyolali. Persis Muda GR yang sempat membuka seleksi pemain sebagai persiapan kompetisi Piala Soeratin U17 itu pun tidak masuk dalam pembagian grup.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago