SOLOPOS.COM - Pemain sepak bola PSS Sleman U-17 (hitam/hijau) berebut bola dengan pesepak bola Persebun Pangkalambun U-17 pada laga pembuka Piala Soeratin 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (14/10) petang. (Harian Jogja/Jumali )

PSS Sleman U-17 berhasil memenuhi ambisinya meraih poin penuh setelah mengalahkan Persebun U-17

Harianjogja.com, SLEMAN — PSS Sleman U-17 berhasil memenuhi ambisinya meraih poin penuh setelah mengalahkan Persebun U-17 dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup C Piala Soeratin 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (14/10/2017) malam. Dua gol PSS diborong oleh Devin Perdana Putra di menit ke-60 dan 88. Atas hasil ini, PSS sementara berada di pemuncak klasemen Grup C.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tampil di kandang sendiri, PSS Sleman berupaya menunjukkan permainan agresif sejak awal babak pertama. Beberapa kali Sheva dan Alfian mendapatkan peluang, akan tetapi selalu kandas saat berhadapan dengan pemain belakang Persebun.

Sementara Persebun yang lebih banyak bertahan bukan tanpa perlawanan. Mereka beberapa kali memanfaatkan serangan balik, serangan Persebun justru sedikit membahayakan pertahanan PSS.

Beruntung penyelesaian akhir kurang cermat dari tim asal Kalimantan Tengah ini tidak mampu mengubah kedudukan. Hingga 45 menit pertandingan babak pertama selesai, kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, PSS kembali tampil menekan. Beberapa kali peluang sempat didapatkan oleh PSS melalui Sheva, namun selalu mudah dipatahkan oleh pertahanan Persebun.

PSS baru mampu membuka Kran gol pada menit ke-60 melalui tandukan kepala dari Devin Perdana Putra menit ke-60.

Pemain bernomor punggung 14 ini berdiri bebas dan menyambut umpan dari pemain PSS lainnya yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Persebun. 1-0 untuk keunggulan PSS.

Unggul donasi gol tidak membuat PSS menurunkan intensitas serangan. Beberapa kali serangan sempat dilakukan oleh Alifia Himawan dan kawan-kawan.

Namun ketatnya pertahanan Persebun membuat usaha dari para pemain PSS gagal menambah keunggulan.

Sebaliknya Persebun yang tertinggal justru lebih banyak menyerang. Beberapa kali peluang sempat tercipta dari kaki Persebun, akan tetapi masih jauh dari harapan. Buruknya penyelesaian akhir membuat tim ini gagal menyamakan kedudukan.

Sebaliknya, tampil terus menyerang membuat lini belakang Persebun keropos. Menit 88, PSS berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Devin Perdana Putra. Devin yang lepas dari penjagaan berhasil menambah gol usia menerima umpan dari Dimas Teguh Satrio. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih PSS U-17 Lafran Pribadi mengaku puas dengan kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya. Ia berharap agar hasil 3 poin pada laga kali ini akan mengangkat mental pemain dan menjadi modal menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Kami akan berhadapan dengan Tulehu pada Selasa mendatang. Akan ada pembenahan dan rotasi nantinya. Mudah-mudahan kami mampu meraih hasil optimal nantinya,” harap Lafran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya