SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Soeratin bakal diikuti Persis Junior.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Junior (Jr) tetap menggelar uji coba dalam rangka peluncuran skuat di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (3/8/2016), meski batal menjamu tim sepak bola Jawa Tengah (Jateng) yang disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Skuat PON Jateng sedang menjalani pemusatan latihan di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), sehingga membatalkan lawatan ke Kota Bengawan. Oleh sebab itu, Persis Jr. harus mencari tim pengganti untuk berlatih tanding, Rabu sore. Salah satu klub yang telah dibidik adalah tim internal Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo, UNS.

“Enggak jadi melawan PON, tapi kami sudah menyiapkan pengganti. Kami akan melawan UNS. Mereka [UNS] sudah bersedia, tapi kalau enggak bisa juga ya bisa melawan tim Pemda Solo,” terang Manajer Persis Jr., Qorib “Erick” Masykuri, saat dijumpai Solopos.com, di Lapangan Kota Barat, Solo, Selasa (2/8/2016) sore.

UNS dan Pemda Solo tidak memiliki tim junior yang diperkuat pemain-pemain seusia penggawa Persis Jr. Namun, Erick mengaku hal tersebut tak menjadi masalah. Skuat besutan Nurhadi El Hamid itu diyakini mampu mengimbangi permainan lawan dengan usia di atas mereka. “Kalau kami enggak masalah melawan tim mana saja, usia berapa saja,” kata Erick.

Meski digelar untuk merayakan peluncuran tim Persis Jr. yang akan diturunkan di Piala Soeratin 2016, Erick menegaskan uji coba kontra UNS bukan sekadar seremoni. Uji coba kali ini tetap menjadi salah satu tolok ukur perkembangan tim sebelum menghadapi laga pembuka fase grup Piala Soeratin zona Jateng kontra Persitema Temanggung di Manahan, Minggu (7/8/2016) sore.

“Meski hanya melawan tim internal, uji coba ini tetap bisa digunakan untuk mengukur kekuatan tim. Kami juga tidak mau terlalu memaksakan menggelar uji coba yang berat untuk menghindari resiko cedera,” jelas dia.

Laga kontra UNS sekaligus menjadi latih tanding terakhir untuk tim berjuluk Laskar Sambernyawa Muda itu sebelum turun di Piala Soeratin. Setelah diluncurkan, Persis Jr. bakal memanfaatkan waktu tersisa untuk mengasah finishing serangan.

“Skuat sudah siap. Setelah ini, kami hanya perlu latihan-latihan ringan untuk membentuk chemistry dan membenahi finishing,” imbuh Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya