Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Piala Presiden 2022: PSIS Semarang Siapkan Skenario Adu Penalti

PSIS Semarang mengaku telah menyiapkan skenario adu penalti saat melawan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden di Stadion Jatidiri, Minggu (3/7/2022).
SHARE
Piala Presiden 2022: PSIS Semarang Siapkan Skenario Adu Penalti
SOLOPOS.COM - Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre dan bek PSIS, Alie Sesay, saat menghadiri jumpa pers jelang laga perempat final kontra Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri, Sabtu (2/7/2022). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang siap meladeni perlawanan Bhayangkara FC pada laga perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Minggu (3/7/2022). Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu bahkan telah menyiapkan strategi jika nantinya laga harus ditentukan melalui adu penalti.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, mengaku timnya telah siap 100 persen untuk menghadapi Bhayangkara FC. Ia juga sudah menginstruksikan para pemainnya untuk memberikan penampilan terbaik agar bisa melaju ke fase selanjutnya di Piala Presiden 2022, termasuk jika laga harus ditentukan melalui drama adu penalti.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Kami sudah siap dengan persiapan yang matang dan sudah menyiapkan strategi selama 90 menit. Bahkan jika harus adu penalti, kami juga telah melakukan persiapan,” ujar Sergio saat konferensi pers di Stadion Jatidiri, Sabtu (2/7/2022).

Senada juga disampaikan bek PSIS Semarang, Alie Sesay, yang mengaku dalam kondisi terbaik guna menghadapi laga kontra The Guardians, julukan Bhayangkara FC. Menurut bek berpaspor Sierra Leone itu, seluruh pemain PSIS Semarang juga sudah siap memperebutkan tiket ke partai final.

“Semuanya bagus dan siap. Tentunya kami berharap dukungan para pemain dan suporter. Pemain akan melakukan yang terbaik juga dengan suporter yang hadir di Stadion Jatidiri,” ujar Alie Sesay.

Baca juga: Bukan Carlos Fortes, Ini Pemain Termahal PSIS Semarang

Pertandingan PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022 dipastikan berlangsung cukup sengit. PSIS Semarang yang tampil dengan status juara Grup A akan tampil all out di depan pendukungnya guna meraih tiket ke partai semifinal.

Laga ini juga berpotensi berakhir dengan drama adu penalti, jika kedua tim bermain sama kuat dalam 2×45 menit. Hal serupa juga terjadi saat PSS Sleman menyingkirkan Persib Bandung pada laga perempat final lainnya pada Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022) malam.

Kendati demikian, PSIS Semarang tak ingin begitu saja melalui laga dengan adu penalti. Status mereka sebagai tim paling produktif dalam mencetak gol di babak penyisihan akan menjadi taruhan.

Baca juga: Bhayangkara FC vs PSIS Semarang, Ini Live Streaming Piala Indonesia…

Di sisi lain, Bhayangkara FC juga tim yang cukup tangguh. Skuat berjuluk The Guardians ini lolos ke fase perempat final seusai tampil sebagai runner up Grup B.

Selama tampil di babak penyisihan, Bhayangkara meraih poin empat, hasil sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Tim besutan Widodo C. Putro ini juga melesakkan tiga gol dan kebobolan tiga gol.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode