SOLOPOS.COM - Penyerang Persis Solo, Irfan Jauhari (kanan), berusaha mengejar bola dari pemain Dewa United pada laga Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Jumat (24/6/2022). (Instagram @dewaunitedfc)

Solopos.com, SOLOPersis Solo kembali gagal meraih kemenangan dalam laga Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo. Tampil di depan pendukungnya, Jumat (24/6/2022), Persis Solo hanya mampu meraih hasil seri setelah ditahan Dewa United 1-1.

Persis Solo sempat unggul lebih dulu melalui gol Fabiano Beltrame paada menit ketujuh. Meski demikian, keunggulan Persis Solo ini mampu disamakan Dewa United melalui tembakann kencang Miftah Sani pada menit ke-69.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar itu, Persis Solo sempat mendapat angin segar dengan berhasil mencetak gol pada awal laga, tepatnya menit ketujuh. Gol tercipta berkat tandukan Fabiano setelah memanfaatkan bola setpiece dari Arapenta Poerba.

Meski demikian, seusai mencetak gol, Persis Solo lebih banyak tertekan. Permainan taktis yang diperagakan Dewa United mampu menyulitkan pertahanan Persis Solo.

Namun, hingga babak pertama berakhir Persis Solo mampu menjaga keunggulan berkat penampilan apik kiper Muhammad Riyandi. Persis pun menutup laga babak pertama dengan skor 1-0.

Baca juga: Babak Pertama, Fabiano Bawa Persis Solo Ungguli Dewa United

Di babak kedua, Persis Solo melakukan perubahan dengan memasukan rekrutan terbarunya, Alexis Messidoro, dan striker Samsul Arif. Awalnya, rotasi pemain itu berjalan apik dengan permainan Persis yang mulai memberikan tekanan melalui umpan-umpan pendek.

Meski demikian, Dewa United tak tinggal diam. Skuat berjuluk Tangsel Warriors itu terus berusaha memberikan tekanan.

Upaya skuat besutan Nilmaizar itupun membuahkan hasil. Tepatnya, pada menit ke-69, Dewa United mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan Miftah Sani yang menguncang jala gawang Persis Solo.

Baca juga: Ini Dia Susunan Pemain Dewa United Vs Persis Solo

Kedudukan 1-1 membuat laga berlangsung dengan intensitas tinggi. Dewa United nyaris berbalik unggul melalui tendangan keras striker asal Swiss, Karim Rossi, pada menit ke-80. Namun, bola sepakan Karim Rossi itu hanya membentur tiang gawang Persis Solo yang dijaga Muhammad Riyandi.

Sementara itu, di sisi Persis Solo, Gerard Artigas sempat mencetak gol pada masa injury, tepatnya menit 90+4. Meski demikian, gol striker berpaspor Spanyol itu dianulir wasit karena dianggap lebih dulu offside.

Dengan hasil ini, langkah Persis Solo melaju ke babak perempat final Piala Presiden 2022 pun kian berat. Persis baru mengoleksi dua poin dari tiga kali penampilan di babak penyisihan Grup A Piala Presiden.

Skuat berjuluk Laskar Sambernyawa ini saat ini menempati urutan terakhir dalam klasemen sementara Grup A. Sedangkan Dewa United berada di urutan keempat dengan koleksi poin sama, yakni dua poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya