SOLOPOS.COM - Pelatih Borneo FC, Milomir Sislija (kedua dari kiri), memberikan keterangan kepada media dalam jumpa pers seusai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022). (Antara/Vicki Febrianto)

Solopos.com, MALANG – Borneo FC menyatakan siap membalikkan keadaan dan mengalahkan Arema FC pada laga leg kedua final Piala Presiden 2022 mendatang. Borneo FC kalah dengan skor 0-1 dari Arema FC pada leg pertama Piala Presiden 2022 digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022) malam WIB.

Pelatih Borneo FC, Milomir Sislija, dalam jumpa pers seusai pertandingan di Kabupaten Malang, mengatakan bahwa meski secara agregat anak asuhnya tertinggal satu gol, peluang untuk menjadi juara turnamen pramusim Piala Presiden 2022 masih terbuka, karena skuad Pesut Etam siap membalikkan keadaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Babak pertama Arema FC unggul 1-0, pada babak kedua kami mencoba menyamakan kedudukan. Yang jelas, kami harus tunjukkan semangat juang agar di Samarinda bisa tampil maksimal,” kata Milo, sapaan akrabnya.

Milo menjelaskan, Borneo FC pada saat bermain di kandang akan mendapatkan dukungan penuh dari para suporter. Dengan dukungan itu, diharapkan skuadnya bisa tampil maksimal dan mengantongi gelar juara turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Menurutnya, pada pertandingan leg pertama melawan Arema FC di Malang, skuad Singo Edan justru lebih banyak bertahan seusai mencetak gol pada babak pertama. Anak asuhnya, dinilai tampil lebih dominan dan menguasai jalannya pertandingan meski menelan kekalahan.

“Saya tidak bisa membayangkan Arema FC bermain bertahan seperti itu. Justru kami yang lebih dominan. Padahal Arema FC bermain di depan puluhan ribu pendukungnya,” katanya.

Baca Juga: Wow, Disaksikan 32.153 Penonton, Berikut Statistik Arema FC Vs Borneo

Namun, ia mengakui bahwa gol yang diciptakan Abel Camara pada menit ke-15 akibat kesalahan pemain Borneo FC. Arema FC dinilai merupakan tim yang kuat dalam melakukan serangan balik saat terjadi kesalahan.

“Menghadapi tim seperti Arema FC, kami tidak boleh melakukan kesalahan. Karena mereka akan melakukan serangan balik dengan cepat,” katanya.

Sementara itu, pemain Borneo FC, Diego Michiels, menambahkan bahwa timnya sesungguhnya memiliki sejumlah peluang pada laga tersebut. Namun, peluang yang terjadi selama pertandingan belum mampu dikonversi menjadi gol.

Baca Juga: Derbi Jateng Pekan Ke-8, Jadwal Lengkap Persis Solo di Liga 1 2022/2023

Ia berharap pada laga kedua yang akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada 17 Juli 2022, Borneo FC bisa tampil maksimal dan meraih gelar juara Piala Presiden 2022.

“Ada beberapa peluang untuk cetak gol, tapi bola tidak masuk, babak kedua Arema FC kuat. Untuk leg kedua saya percaya kita bisa menang dan bisa juara melawan Arema,” katanya.

Baca Juga: Bisa Rp150 Juta/Pertandingan, Ini Daftar Gaji Wasit Sepak Bola Dunia

Pada final leg pertama turnamen pramusim Piala Presiden 2022, gol tunggal Abel Camara, membawa Arema FC menang atas tim tamu Borneo FC.

Gol kemenangan skuad berjuluk Singo Edan yang dicetak Abel Camara tercipta pada menit ke-15. Sundulan penyerang baru Arema FC itu memanfaatkan umpan silang Gian Zola yang mampu menaklukkan penjaga gawang Borneo FC, Angga Saputra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya