SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo akan menjadi venue turnamen pramusim PSSI mendatang. Pada turnamen tersebut suporter diperbolehkan hadir di stadion menyaksikan langsung pertandingan. (Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, JAKARTA—Turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang diikuti 18 klub Liga 1 2022/2023 bakal kick-off 11 Juni mendatang di Stadion Manahan Solo. Event yang berlangsung hingga 17 Juli tersebut digelar di Samarinda, Solo, Malang, dan Bandung dan boleh disaksikan langsung penonton di stadion.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Piala Presiden 2022 sudah bisa dihadiri penonton secara langsung. Suporter sudah bisa hadir ke stadion.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tetapi, Zainudin Amali belum bisa memastikan berapa jumlah pentonton yang bisa masuk ke stadion. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait karena Indonesia masih menerapkan PPKM.

Baca Juga: Persis Solo vs PSS Sleman Buka Piala Presiden 2022

“Sudah pasti ada penonton, tapi berapa penontonnya itu belum. Nanti kita akan koordinasi lagi dengan teman-teman karena kan PPKM masih ada,” ujar Zainudin Amali seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (6/6/2022).

Turnamen pramusim ini menjadi Piala Presiden pertama setelah vakum akibat pandemi Covid-19 pada 2019 lalu.

Piala Presiden 2022 akan dibuka di Stadion Manahan Solo dengan Persis Solo vs PSS Sleman sebagai laga pembuka, Sabtu (11/6/2022) sore. Laga itu menjadi laga resmi perdana Persis Solo sebagai klub Liga 1.

Baca Juga: Piala Presiden 2022 Kickoff 11 Juni di Solo, Seluruh Laga Disiarkan TV

“Sebagai informasi, Persis Solo akan menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Persis akan menjalani pertandingan pembuka Grup A menghadapi PSS Sleman pada Sabtu (11/6/2022). Selain PSS Sleman, Grup A juga dihuni kontestan Liga 1 lainnya PSIS Semarang, Dewa United, dan Persita Tangerang,” demikian dilansir dari laman resmi Persis Solo, Senin (6/6/2022).

Menpora Zainudin Amali mengatakan pemerintah mengapresiasi Piala Presiden 2022. Zainudin Amali berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa membuka turnamen pramusim tersebut.

“Kami berkoordinasi dengan Bapak Presiden Joko Widodo untuk hadir pada pembukaan Piala Presiden 2022. Mudah-mudahan tidak berbarengan dengan jadwal lain. Yang pasti, beliau apresiasi dan berharap bakal sukses,” kata Amali.

 

Pembagian Grup Piala Presiden 2022

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya