SOLOPOS.COM - Pemain PS TNI Abduh Lestaluhu didampingi pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada, manajer Persebaya Chairul Basalamah dan pemain Persebaya Jossa Bastian pada sesi presconference sebelum pertandingan, Rabu (17/1/2018) sore. (Foto istimewa)

Laga perdana Grup C Piala Presiden 2018 akan mempertemukan antara Persebaya Surabaya melawan PS TNI di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (18/1) sore

Harianjogja.com, SURABAYA ––  Laga perdana Grup C Piala Presiden 2018 akan mempertemukan antara Persebaya Surabaya melawan PS TNI di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (18/1/2018) sore. Pertemuan antara kedua tim ini akan menjadi pembuktian awal kesiapan mereka menghadapi Liga 1 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dibandingkan sang tamu, Persebaya dipastikan tidak akan turun dengan kekuatan penuh pada laga kali ini. Sebab, ada empat penggawa Persebaya yang tidak akan turun pada pertandingan tersebut yakni Osvaldo Haay, Irfan Jaya, Rachmat “Rian” Irianto, dan M. Hidayat. Osvaldo, Irfan dan Rian bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Sedangkan Hidayat harus beristirahat selama sebulan karena mengalami cedera.

Meski demikian, sejumlah rencana cadangan telah dipersiapkan oleh pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.Tanpa Rian memang bukan perkara membingungkan untuk Persebaya, karena stok bek tengah cukup melimpah. Termasuk absennya Hidayat, masih bisa diantisipasi dengan pemain lain. Pos yang ditinggalkan Hidayat bisa diisi oleh Misbakhus Solikin, Rendi Irwan Saputra, Sidik Saimima, Adam Maulana, dan pemain baru Nelson Alom.

Sebagai pengganti Irfan Jaya dan Osvaldo Haay, Persebaya memiliki alternatif yakni Oktafianus Fernando dan Ferinando Pahabol. Alfredo juga bisa menempatkan Ricky Kayame sebagai penyerang sayap menggantikan Irfan dan Osvaldo. Namun kemungkinan tersebut masih belum menemui kejelasan. Sebab, ada rencana Alfredo Vera ingin memberikan kesempatan beberapa pemain magang.

“Kami mendaftarkan 29 pemain pada Piala Presiden kali ini. Kami akan memberikan kesempatan pemain magang untuk tampil sekaligus melatih mental,” ujar manajer Persebaya Chairul Basalamah, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (17/1/2018) petang.

Adapun salah satu pemain magang Persebaya berusia 17 tahun, yakni Jossa Bastian pada kesempatan yang sam mengaku telah siap untuk diturunkan melawan PS TNI. “Saya banyak terima kasih kepada pelatih diberi kesempatan menjadi bagian persebaya untuk menambah pengalaman,” sambungnya.

Sementara pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada mengakui bahwa pihaknya tidak bisa memainkan bek Andy Setyo dan striker Dimas Drajad karena panggilan Timnas. Meski demikian dengan kekuatan 30 pemain, Rudy mengaku optimistis mampu meraih hasil optimal pada laga perdana kali ini.

Rudy menambahkan, bahwa meski berstatus tim baru di Liga 1, kekuatan Persebaya tidak bisa dianggap sebelah mata. Menurut eks pelatih Celebes FC ini, Persebaya memiliki karakter bagus, baik secara skill individu maupun tim. Disamping itu, Persebaya juga dihuni oleh para pemain yang memiliki kecepatan.

“Untuk itu saya minta pemain untuk fokus dan mampu menerjemahkan strategi saya dengan optimal,” ucap Rudy.

Optimisme juga diungkapkan oleh Abduh Lestaluhu. Bek kiri PS TNI ini mengungkapkan meski akan bermain dihadapan ribuan bonek, pihaknya tidak akan gentar dan akan menampilkan permainan yang maksimal.

“Kami sudah siap dan akan memberikan yang terbaik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya