SOLOPOS.COM - Piala presiden Logo (Twitter)

Piala Presiden 2015 grup B mempertemukan Sriwijaya FC kontra Persela Lamongan.

Solopos.com, MALANG – Partai yang sangat menentukan terjadi di grup B. Sriwijaya FC dan Persela harus menang apabila ingin lolos ke babak delapan besar. Partai antara kedua tim itu digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (9/9/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di babak pertama, permainan cenderung lamban.  Alhasil tak banyak peluang emas di 15 menit awal babak pertama. Namun setelah itu, Sriwijaya FC mencoba untuk menyerang. Mereka mengandalkan Musafri, Patrich Wanggai dan Titus Bonai di lini depan.

Menit ke-35 peluang didapat Musafri. Namun, umpan matang dari Patrich Wanggai gagal dituntaskan dengan baik oleh pemain mungil itu. Sementara Persela tak banyak memiliki peluang mematikan.

Serangan mereka mayoritas kandas di lini pertahanan Sriwijaya. Usaha dari Mamadou dan Dendy pun masih belum menemui sasaran. Hingga turun minum, skor 0-0 pun tak berubah.

Di babak kedua, Sriwijaya FC langsung berinisiatif menyerang. Mereka mendapat peluang dari Patrich Wanggai pada menit ke-57. Sayang tendangan kaki kirinya masih melebar.

Laskar Wong Kito kembali mendapat peluang emas melalui Musafri. Berada tepat di depan kiper Choirul Huda, tendangannya masih bisa ditepis. Gol yang ditunggu-tunggu Sriwijaya FC akhirnya datang.

Menit ke-65, bek Persela, Zainal Haq melanggar pemain depan Sriwijaya di kotak terlarang. Patrich Wanggai yang menjadi eksekutor pinalti dengan baik menyelesaikan tugasnya. Sriwijaya pun unggul 1-0.

Tiga menit kemudian, Sriwijaya berhasil menggandakan keunggulannya. Kali ini Wildansyah yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan matang Wanggai, Wildansyah melakukan akselerasi cepat di sisi kanan dan berhasil mengelabui kiper. Skor 2-0 untuk Sriwijaya.

Di sisa menit, Persela terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun, Laskar Joko Tingkir tak mampu mencetak gol hingga laga usai. Berkat hasil itu, Sriwijaya lolos ke babak delapan besar, sementara Persela harus tersingkir.

Susunan pemain Sriwijaya FC vs Persela Lamongan:

Sriwijaya FC: Dian Agus; Saiful Indra, Maiga, Fachrudin, Wildansyah; T. A Musafry, Asri Akbar, Yu Hyunkoo, Titus Bonai; Syakir, Wanggai.

Persela Lamongan: Huda; Mahyadi, Taufik, Haq, Eky Taufiq; Arif, Jusmadi, Moh Radikal, Zay; Mamadou, Dendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya