SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/dok)

Piala Polda Jateng akan dilanjutkan Persis Solo seusai Lebaran, namun dengan muka-muka baru.

Solopos.com, SOLO — Beberapa muka baru bakal mengisi komposisi pemain Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, pascalibur Lebaran nanti. Para pemain ini tak hanya dipersiapkan Persis menghadapi duel final Piala Polda Jateng yang tertunda, tapi juga Piala Kemerdekaan yang rencana bergulir awal Agustus mendatang.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Saat ini seluruh penggawa Persis tengah dipulangkan untuk menjalani libur Lebaran. Para pemain diwajibkan kembali menjalani latihan pada 22-23 Juli mendatang. Namun saat kembali menjalani latihan, tidak semua pemain akan hadir. Beberapa di antaranya tidak akan terlihat karena tidak dipanggil lagi untuk bergabung dengan Persis.

Ekspedisi Mudik 2024

“Nanti para pemain yang kembali menjalani latihan setelah lebaran hanya pemain yang masuk rekomendasi pelatih. Siapa-siapa saja pemain yang direkomendasikan untuk tetap bertahan di Persis akan diumumkan besok Selasa [14/7/2015],” ujar Direktur Teknik dan Olahraga Persis, Totok Supriyanto, saat dijumpai Espos di Balai Persis, Sabtu (12/7/2015) malam.

Disinggung beberapa kah pemain yang akan dicoret, Totok mengaku tidak bisa memberikan jawaban secara pasti. Keputusan pemanggilan pemain sepenuhnya menjadi kewenangan Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo.

Sementara itu, Aris enggan menyebutkan secara pasti berapa pemain yang akan tereliminasi dari skuatnya. Namun, eks pelatih Persik Kediri itu berencana memanggil enam pemain baru yang sudah berpengalaman di kasta tertinggi persepakbolaan Tanah Air guna memperkuat skuatnya di ajang Piala Kemerdekaan nanti.

Dengan jumlah skuat yang diisi 24 pemain saat ini, rencana Aris itu pun harus membuatnya mencoret setidaknya delapan pemain lama. Pengurangan jumlah pemain sebanyak itu dilakukan supaya memenuhi kuota pemain dalam Piala Kemerdekaan yakni 22 orang.

“Keputusan pemain dipertahankan atau tidak nanti akan dilihat dari performa mereka selama turnamen Piala Polda Jateng. Kalau bagus dan sesuai dengan kebutuhan tim tentu akan kami pertahankan. Siapa saja mereka? Tunggu saja besok,” ujar Aris.

Selain enggan menyebut siapa saja pemain yang akan dieliminasi, pelatih yang berdomisili di kawasan Jaten, Karanganyar itu juga belum ingin membeberkan siapa-siapa saja keenam pemain baru yang akan dipanggil pascalebaran nanti.

Namun dari sinyal yang ditunjukkan, Aris sepertinya sedang membidik dua pemain asal Soloraya yang saat ini tergabung bersama tim ISL, yakni bek Sriwijaya FC, Fachrudin dan penyerang Mitra Kukar, Anindito Wahyu.

“Saat ini tim-tim ISL juga sedang vakum dan banyak para pemainnya yang asal Soloraya tidak punya pekerjaan. Saya rasa sekarang mereka pun tidak akan keberatan jika kita minta bergabung,” ujar Aris saat menggelar jumpa pers di Rumah Makan Bu Better, Kamis (9/7/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya