SOLOPOS.COM - Daniel Day Lewis saat menerima Oscar (Reuters/JIBI)

Daniel Day Lewis saat menerima Oscar (Reuters/JIBI)

LOS ANGELES—Aktor Daniel Day-Lewis memecahkan rekor dalam memenangkan Piala Oscar untuk Aktor Terbaik sebanyak tiga kali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Day-Lewis, 55, mendapatkan Piala Oscar kali ini berkat perannya sebagai Presiden AS Abraham Lincoln, presiden yang dikenal berkat usahanya untuk menghapuskan perbudakan di negara tersebut.

Aktor kelahiran Inggris yang juga berdarah Irlandia itu juga telah mendapat berbagai penghargaan lainnya di film Lincoln, di antaranya Golden Globe, BAFTA, dan Screen Actors Guild Awards.

Day-Lewis pernah mendapatkan dua Piala Oscar, yaitu untuk film My Left Foot (1989) dan There Will Be Blood (2007). Sementara untuk film Nine dan Gangs Of New York, dia juga meraih nominasi di kategori yang sama.

Saat menerima piala, Day-Lewis mengucapkan terima kasih kepada Stephen Spielberg, sutradara film Lincoln. Menurutnya, Spielberg memerlukan tiga kali percobaan sebelum akhirnya Day-Lewis mau memerankan Lincoln.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya