SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BANDUNG — Central Coast Mariners (CCM) menjadi tim terbaik di Grup A Piala Menpora 2013 dan berhak tampil di partai final. Di laga terakhir yang berlansung seru, mereka bermain imbang 3-3 dengan Persib Bandung.

Pada pertandingan penutup Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, Selasa (24/9/2013), kedua tim menyajikan permainan adu serang.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dilansir Detiksport, baru dua menit laga berlangsung, Persib yang didukung ribuan pendukungnya, dikejutkan dengan gol tendangan kaki kiri Nick Fitzgerald. Nick menghujamkan bola ke gawang Cecep Supriatna setelah menyambut bola liar di dalam kotak 16 meter, 1-0.

“Maung Bandung” berhasil membalas lima menit kemudian. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang CCM, Kenji Adachihara berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Persib, yang harus menang besar untuk mengalahkan CCM agar bisa ke final, berbalik unggul di menit 13, melalui gol spektakuler Mbisa Messi. Melihat kiper Justin Pasfield berdiri cukup jauh dari gawangnya, Messi yang masih berada di tengah wilayah permainan timnya sendiri memutuskan melepaskan tembakan langsung. Tendangan jauh dan kerasnya berhasil menemui bidang sasaran, langsung bersarang di gawang tanpa bisa dihentikan Pasfield.

Keunggulan Persib pun tak bertahan lama. Di menit 18 CCM kembali menjebol gawang mereka, kali itu melalui tendangan Marcos Flores. Skor 2-2.

Semakin seru pertandingan, CCM kembali unggul di menit 37. Flores untuk kedua kalinya menaklukkan kiper Cecep, lewat tendangan keras menyusur tanah. Babak pertama berkesudahan 3-2 untuk tim Australia itu.
Babak kedua pun dilangsungkan permainan agresif kedua tim berlanjut. Persib mampu mengimbangi permainan kolektif Mariners, dan ngotot untuk mencari gol tambahan dan menghindar dari kekalahan.

Kubu Mariners harus bermain dengan 10 pemain lantaran wasit mengeluarkan kartu merah kepada Marcos Flores yang mengganjal Messi di menit 83. Sebelumnya ia diganjar kartu kuning.

Persib akhirnya bisa menyamakan skor jelang peluit panjang tanda laga berakhir. Gol diciptakan Hilton menit ke-92.

Hasil imbang 3-3 ini disambut gegap gempita bobotoh, walaupun sesungguhnya Persib tidak berhasil lolos ke babak final, yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada hari Minggu (29/9) mendatang.

CCM, yang menang dua kali dan seri sekali dari tiga pertandingan, akan mewakili Grup A di laga final tersebut. (JIBI/Solopos)

Klasemen
Grup A (akhir)
Central Coast Mariners 3 2 1 0 7-3 7*
Persib Bandung 3 1 2 0 7-6 5
Malaysia U-23 3 1 2 1 6-6 4
Sriwijaya FC 3 0 0 3 3-8 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya