SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MALANG—Kesebelasan Mitra Kukar akhirnya mampu meraih kemenangan di ajang Piala Menpora 2013 setelah membekuk tim asal Filipina, Loyola Meralco Sparks, dengan skor telak 5-1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (25/9/2013).

Tiga dari lima gol Mitra Kukar yang membobol gawang Loyola Meralco Sparks dilesakkan Paulo Prangi Pane saat laga baru berjalan 39 detik, menit ke-27 dan 80. Sedangkan dua gol lainnya melalui Arif Suyono menit ke-23 dan Zulham Zamrun menit ke-49. Sementara satu-satunya gol balasan Loyola dipersembahkan oleh WH Lee pada menit ke-45.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Mitra Kukar mengawali babak pertama dengan sempurna setelah Paulo Prangi membobol gawang Loyola yang dikawal Baba Sampana dengan gol tercepat selama laga pramusim Piala Menpora di Grup B pada detik ke-39.

Ekspedisi Mudik 2024

Serangan dan tekanan yang terus menerus dilakukan oleh anak asuh Stefan Handsond itu seringkali mengancam gawang Loyola. Sementara Loyola pun juga terus berupaya menggempur pertahanan Mitra Kukar.

Tekanan yang terus dilakukan Loyola itu membuka peluang pertama bagi Loyola untuk membobol gawang Mitra Kukar, namun tendangan Gould pada menit ke-11 masih bisa diamankan Joice Sorongan.

Umpan-umpan menyilang yang diperagakan para pemain Mitra Kukar tersebut akhirnya membuahkan hasil dan mampu mengoyak kembali gawang Loyola melalui kaki Arif Suyono opada menit ke-23 untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Meski sudah unggul 2-0, tak menyurutkan serangan Mitra Kukar. Bahkan, empat menit kemudian, gawang Baba kembali bobol oleh tendangan Paulo Prangi Pane. Para pemain Loyola seolah mati langkah menghadapi Mitra Kukar, sehingga memeragakan permainan keras. Namun, permainan keras itu justru membuahkan kartu merah bagi Canas pada menit ke-29, setelah wasit Novari Ikhsan melihatnya menyikut Zulham Zamrun.

Kendati bermain dengan 10 orang, Loyola mampu memperkecil ketinggalan melalui tendangan WH Lee pada waktu tambahan babak pertama. Setelah istirahat, kedua tim tetap memeragakan permainan menyerang dan Mitra Kukar mampu menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-49 melalui tendangan Zulham Zamrun.

Tak mau kalah dengan Mitra Kukar, Loyola juga nyaris memperkecil kekalahan pada menit ke-51, namun tendangan Philips Younghusband tersebut masih bisa ditepis Joice Sorongan.

Menit ke-71 kiper Loyola, Baba Sampana menjegal Jajang Mulyana di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Namun, tendangan penalti yang dieksekusi Jajang Mulyana gagal membobol gawang Baba.

Selang beberapa menit kemudian, Paulo Prangi Pane melengkapi gol ketiganya dan sekaligus menutup kemenangan 5-1 Mitra Kukar atas Loyola.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya