SOLOPOS.COM - Para pemain Southampton merayakan kemenangan. (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Piala Liga Inggris diwarnai dengan Southampton yang menembus babak final.

Solopos.com, LIVERPOOL – Southampton sukses menghempaskan perlawanan Liverpool di ajang Piala Liga Inggris. The Saints pun lolos ke babak final dan siap meraih juara turnamen yang kini dikenal dengan nama EFL Cup itu.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Southampton lolos ke final Piala Liga Inggris setelah menyingkirkan Liverpool dengan agregat 2-0. Tim polesan Claude Puel itu menang 1-0 di leg pertama, dan menang 1-0 lagi saat bertandang ke Anfield, Kamis (26/1/2017). Shane Long menjadi pembeda di laga leg kedua tersebut lewat golnya di menit ke-91.

Puel pun sangat puas dengan hasil tersebut mengingat anak asuhnya terus dikurung Liverpool sepanjang 90 menit. Namun performa lini belakang Southampton cukup solid dan menyulitkan Liverpool. Terbukti hanya tiga tembakan yang mengarah ke gawang Southampton dari total 15 tembakan yang dilakukan Liverpool.

Bagi Southampton, ini menjadi laga final pertama di Piala Liga Inggris sejak 2003 silam. Di laga final nanti, Southampton akan berhadapan dengan pemenang di laga Manchester United vs Hull. MU sudah mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama.

“Fantastis tentunya untuk seluruh anggota skuat dan ini hadiah atas kerja keras mereka. Sulit tentunya mencari kesempatan tampil pada laga final di Wembley seperti ini,” ujar Puel seperti dikutip dari BBC.

“Kami pantas lolos jika melihat performa selama dua leg. Kami tampil fantastis di leg pertama yang dihelat di kandang dan kami punya banyak peluang di babak pertama,” sambungnya.

“Di babak kedua begitu sulit tapi kini kami akan ke Wembley, tidak hanya berpartisipasi tapi untuk jadi juara. Saya pernah sekali ke sana, hanya untuk menonton Prancis mengalahkan Inggris,” tutup pelatih asal Prancis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya