SOLOPOS.COM - Manchester City juara Piala Liga Inggris 2016 (Twitter)

Piala Liga Inggris musim ini menjadi milik Manchester City.

Solopos.com, LONDON – Manchester City berhasil keluar sebagai juara Piala Liga Inggris 2016. Mereka mengalahkan Liverpool di babak final lewat drama adu penalti, Minggu (29/2/2016) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini membuat City kian semangat mengejar trofi lainnya. Apalagi, musim ini merupakan musim terakhir bagi pelatih Manuel Pellegrini. Oleh karena itu, City bertekad mencari kado perpisahan berupa trofi untuk manajer asal Chile itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Satu trofi Piala Liga Inggris memang sudah ditangan. Namun City masih memiliki kans menambah trofi lainnya. Mereka masih berlaga di dua komeptisi lainnya yakni Liga Premier Inggris dan Liga Champions. Menilik perpisahan Bayern Munchen dengan Jupp Heynckes yang cukup mewah yakni treble winners.

Kala itu, Heynckes dipastikan tak melatih Bayern dan akan digantikan Pep Guardiola dari Barcelona. Namun di akhir musim dia mampu mempersembahkan treble winners untuk Bayern. Sama kasusnya dengan Heynkces, Pellegrini juga bakal digantin Guardiola musim depan.

Pellegrini pun kian semangat untuk mewujudkan treble untuk City. Di ajang Liga Premier Inggris sendiri, City masih berpeluang karena menduduki posisi keempat klasemen sementara. Sementara di Liga Champions mereka berpeluang ke perempatfinal setelah di leg pertama 16 besar mereka menang 3-1 atas Dynamo Kiev.

“Kami sedang bekerja sangat keras dan kami ada di tengah musim. Penting bagi tim untuk terus berjuang demi titel-titel lainnya,” ujar Pellegrini seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (29/2/2016).

“Saya tidak memikirkan soal meninggalkan klub, saya memikirkan soal laga berikutnya, yaitu melawan Liverpool [di liga]. Kami harus terus berjuang di Premier League. Kami tertinggal sembilan poin [dari Leicester], tapi kami akan terus berusaha,” imbuh dia.

“Saya membuat keputusan sulit di Piala FA. Namun, gelar ini dan apa yang kami lakukan di Liga Champions menunjukkan bahwa keputusan saya benar,” lanjut manajer asal Chile itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya