SOLOPOS.COM - Southampton vs Liverpool (JIBI/Reuters/John Sibley)

Piala Liga Inggris diwarnai dengan kekalahan Liverpool dari Southampton.

Solopos.com, SOUTHAMPTON – Liverpool menelan kekalahan di leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris melawan Southampton. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membalas kekalahan itu di leg kedua yang bakal digelar di markas mereka, Anfield.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Bertandang ke St. Mary’s Stadium, Kamis (12/1/2017) dini hari WIB, Liverpool kalah dari sang tuan rumah dengan skor 1-0. Satu-satunya gol di laga itu dilesakkan oleh Nathan Redmond di menit ke-20 setelah lolos dari penjagaan pemain belakang The Reds.

Liverpool memang tampil dominan dalam hal penguasaan bola. Namun soal ancaman ke gawang, Southampton lebih unggul. The Saints total melesakkan lima tembakan yang mengarah ke gawang dari total 10 usaha, sementara Liverpool hanya dua tendangan yang mengarah ke gawang dari total sembilan percobaan.

Klopp mengakui performa anak asuhnya di laga itu memang tidak bagus. Kendati demikian, dia masih optimistis soal peluang lolos ke babak final Piala Liga Inggris musim ini. Oleh karena itu, dia ingin membalas kekalahan itu di leg kedua nanti yang akan digelar di Anfield.

“Performa kami memang tidak bagus. Tapi peluang kami masih terbuka untuk lolos ke final,” ujar Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo.

“Untuk saat ini akan ada dua manajer yang kecewa usai pertandingan, yang satu kecewa karena timnya kalah dan tampil buruk, sementara yang lain kecewa karena hanya menang 1-0 untuk modal main di Anfield,” sambungnya.

“Kami akan balas. Laga akan berbeda nantinya, tim yang berbeda, dan segalanya akan berbeda di Anfield. Bagi kami masih mungkin untuk tampil di Wembley dan itu adalah targetnya.”

“Itu satu-satunya yang bikin saya tenang. Hasil ketiga terbaik yang bisa Anda dapatkan. Jika tidak menang atau imbang, kalah 0-1 masih oke. Saya memang tidak menyukainya, tapi final masih memungkinkan,” tandas Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya