SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Reuters / Lee Smith)

Piala Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang akan melawan Southampton.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool tengah dalam laju tersendat. Padahal, mereka sudah ditunggu leg kedua babak semifinal Piala Liga Inggris atau EFL Cup. Pelatih Jurgen Klopp pun meminta anak asuhnya untuk lebih menikmati pertandingan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Memasuki tahun 2017, Liverpool seperti kesulitan. Bahkan pada pekan lalu, The Reds ditumbangkan Swansea City di Anfield dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Padahal, Swansea adalah tim papan bawah Liga Inggris saat ini.

Total, Liverpool hanya memetik satu kemenangan di tahun 2017 ini yakni saat melawan Plymouth di laga ulangan Piala FA. Sebelumnya, mereka diimbangi Sunderland, Plymouth, dan Manchester United. Mereka juga takluk di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris melawan Southampton.

Liverpool pun harus menang dengan selisih dua gol agar bisa mengamankan babak final. Klopp menyadari performa anak asuhnya sedang tak bagus. Oleh karena itu Klopp meminta para pemainnya lebih bisa menikmati pertandingan saat melawan Southampton di Anfield, Kamis (26/1/2017) dini hari WIB nanti.

“Kami adalah Liverpool, sebuah tim dengan permainan yang bagus. Tapi kini kami tak menikmati pekerjaan yang harus kami lakukan,” kata Klopp seperti dikutip dari ESPN, Selasa (24/1/2017).

“Dalam laga itu seolah-olah kami adalah tim yang ada di urutan bawah liga yang harus bertahan selama 80-90 persen dari seluruh pertandingan,” sambung manajer asal Jerman tersebut.

“Kami lebih sering tampil dominan dalam pertandingan-pertandingan yang sudah kami jalani, jadi kami harus menikmatinya. Meskipun saat kami belum bisa mencetak gol setelah kami mengalami kebuntuan selama lima menit,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya