SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PERNAMBUCO – Kesebelasan Spanyol sukses menaklukkan Uruguay dengan skor 2-1. Laga yang dihelat di Itaipava Arena Pernambuco, Senin (17/6/2013) pagi, membawa Spanyol memenangi pertandingan dalam ajang Piala Konfederasi 2013 ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menjadi wakil juara Piala Dunia dan Juara Eropa, Spanyol praktis menguasai pertandingan selama 90 menit pertandingan. Uruguay sang juara Amerika Latin tidak diberikan kesempatan untuk mengembangkan permainan, Spanyol terus menekan dibabak pertama.

Berawal dari tendangan sudut Xavi Hernandes, bola liar mengarah kepada Pedro, sepakan keras langsung dilakukan, dan bola berbelok arah setelah membentur kaki Lugano. Gol Pedro membawa spanyol unggul 1-0 dimenit ke-20.

Walaupun striker Liverpool, Luis Suarez terus menekan, Spanyol tetap tidak memberikan kesempatan kepada Uruguay untuk mengembangkan permainan.

Umpan satu-dua diperlihatkan Spanyol, Roberto Soldado dengan tenang berhasil menyelesaikan umpan matang dari Fabregas. Sepakan kerasnya tak mampu dibendung kiper Uruguay F. Muslera. 2-0 untuk Spanyol.

Skor 2-0 untuk kemenangan Matador di babak pertama menjadi tidak mengherankan ditengah dominasi yang mereka lakukan.

Memasuki babak kedua, laga masih didominasi oleh tim Matador, Uruguay masih menunggu diserang. Mereka kesulitan di lini tengah. Spanyol kembali memiliki peluang lewat Andreas Iniesta namun sayang sepakan kaki kirinya masih melebar dari gawang Uruguay.

Dari statistik ball possesion Uruguay hanya menguasai 23%. Di sisa pertandingan spanyol mulai menurunkan tempo permainanya.

Serangan balik Uruguay membuahkan hasil, Suarez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88 dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat tendangan bebasnya dari luar kota pinalti. Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. (JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya