SOLOPOS.COM - Ilustrasi-Liputan6

Ilustrasi-Liputan6

PERNAMBUCO – Pertandingan pamungkas di Grup B Piala Konfedrasi 2013 antara Uruguay melawan Tahiti, Senin (24/6/2013) pagi WIB nanti diprediksi tetap akan berjalan menarik. Sekalipun Uruguay di atas kertas bakal menang, namun Tahiti bukan berarti tidak bisa memberikan perlawanan dalam laga ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masing-masing tim diperkirakan akan menurunkan skuad terbaiknya, guna memperoleh hasil maksimal. Uruguay yang masih tampil labil, harus memperbaiki performanya dalam laga melawan Tahiti kali ini. Suarez dkk pasti ingin juga berpesta gol seperti Spanyol dan Nigeria yang menjadi pesaingnya di Grub B.

Ekspedisi Mudik 2024

Sekalipun Uruguay baru saja menjungkalkan Nigeria, namun nilai keduanya sama-sama tiga dan masih belum aman. Hanya dengan gelontoran gol sebanyak-banyaknya ke gawang Tahiti Uruguay setidaknya mampu menjaga selisih gol jika saja Nigeria ternyata mampu menumbangkan Spanyol.

Tahiti memang tim under dog, yang kesulitan menciptakan tren positif di beberapa pertandingan terakhir. Dalam ajang Piala Konfederasi ini Tahiti sebelumnya dipermalukan Nigeria dengan skor telak 6-1 dan kemudian Spanyol mengalahkan Tahiti dengan skor 10-0.

Pertandingan Uruguay versus Tahiti merupakan laga perdana kedua tim yang diprediksi akan tetap menarik dan penuh perlawanan. Bermodalkan kemenangan 2 – 1 di laga sebelumnya melawan Nigeria, Uruguay menargetkan kemenangan kontra Tahiti untuk memastikan bisa lolos ke perempat final Piala Konfederasi 2013.

Melihat peringkat kedua negara di ranking dunia FIFA, Uruguay saat ini berada diposisi ke-19 dengan perolehan 913 point, sedangkan Tahiti menempati peringkat ke-138 dengan raihan 215 point.

Bagaimanakah perkiraan hasil pertandingan piala konfederasi Uruguay vs Tahiti, sejumlah pengamat dan bursa taruhan di dunia maya memperkirakan setidaknya Uruguy akan mampu menyarangkan 5 gol ke gawang Tahiti. Atau paling tidak menyamai apa yang dilakukan Nigeria dengan menggetarkan jaring Tahiti 6-0.

Head to Head Uruguay vs Tahiti : Belum pernah bertemu

* 5 (lima) Pertandingan Terakhir Uruguay :

21 Jun 2013    Nigeria 1 – Uruguay 2    FCC

17 Jun 2013    Spanyol 2 – Uruguay 1    FCC

12 Jun 2013    Venezuela 0 – Uruguay 1    WCQ

6 Jun 2013    Uruguay 1 – Prancis 0    UJI

27 Mar 2013    Cili 2 – Uruguay 0    WCQ

* 5 (lima) Pertandingan Terakhir Tahiti :

21 Jun 2013    Spanyol 10 – Tahiti 0    FCC

18 Jun 2013    Tahiti 1 – Nigeria 6    FCC

26 Mar 2013    New Caledonia 1 – Tahiti 0    WCQ

23 Mar 2013    Tahiti 2 – Solomon Islands 0    WCQ

16 Okt 2012    Selandia Baru 3 – Tahiti 0    WCQ

Uruguay: Muslera, M. Pereira, Lugano, Godin, Caceres, Gargano, Arevalo, Lodeiro, Suarez, Rodriguez, Cavani.

Tahiti: Xavier Samin, Vincent Simon, Teheivarii Ludivion, Nicolas Vallar, Stephane Faatiarau, Jonathan Tehau, Lorenzo Tehau, Heimano Bourebare, Henri Caroine, Samuel Hnanyine, Marama Vahirua.

(Dari berbagai sumber)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya