SOLOPOS.COM - Neymar - Suarez

Neymar – Suarez

SOLO – Sebagai tuan rumah, sekaligus menjadi kandidat juara dalam Piala Konfederasi 2013, Brazil kini merasa kian percaya diri. Dalam laga semifinal melawan Uruguay di Sation Blo Hrizonte, Kamis (27/6/2013), tak pelak lagi Brazil kian diunggulkan setelah di laga terakhir skuat asuhan Luiz Felipa Scolari ini sukses menghentikan perlawanan sengit Italia dengan skor 4-2 dan memastikan diri lolos ke semifinal sekaligus menjadi juara grup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya pikir Brazil memiliki kepercayaan diri lebih

Ekspedisi Mudik 2024

Uruguay – Brazil

sekarang, mereka telah memenangkan hati para fans. Kami dapat melihat di mana kami melakukan kesalahan ketika menghadapi tim besar seperti Italia, di mana kami harus membenahinya,” ujar Scolari kepada sejumlah media.

Polesan Luiz Felipe Scolari rupanya telah membawa Tim Samba ke performa terbaik, setelah sebelumnya sempat dicemooh tidak efektif dan tidak memiliki identitas ketika diasuh Mano Menezes. Dalam penyisihan grup mengisyaratkan Brazil telah berbeda. Tiga pertandingan Brazil, tiga kali menang, dan selisih gol +7 apalagi yang perlu diragukan?

Sementara itu Uruguay yang lolos ke semifinal Piala Konfederasi 2013 setelah menggulung tim lemah Tahiti dengan skor telak 8-0, bukanlah tim lemah. Uruguay juga bukanlah tim yang akan mudah dikalahkan Brazil. Uruguay menjuarai Copa America 2011 untuk sebagai syarat untuk dapat mengikuti turnamen ini.

Uruguay memang belum tampil meyakinkan dalam ajang ini. Dengan Diego Forlan kembali bergabung, Óscar Tabarez bisa kembali menggunakan formasi destruktif yang mereka tampilkan seperti saat di Piala Dunia Afrika Selatan, dengan susunan  seperti 4-3-3 atau 3-4-3.

Dengan pendekatan itu, Uruguay dipredisi akan mempersulit Brazil. Menggunakan tiga gelandang yang akan terus menggempur pertahanan tuan rumah.  Tim Tabarez akan menghadirkan tiga gelandang mereka – Árvaro Gonzalez, Arévalo Rios, dan Christian Rodriguez.

Forlan yang tampil progresif diperkirakan akan melakukan sebagian besar umpan. Tetapi jika diperlukan, Edinson Cavani juga bisa memainkan bola di mana saja di seluruh lebar lapangan. Semua harus memberikan kesempatan bagi  Luis Suárez, salah satu pencetak gol paling berbahaya di dunia.

Sementara bagi Brazil, mereka akan memberikan support sepenuhnya bagi Fred untuk menemukan ruang, dan Paulinho (jika sehat) untuk masuk  ke lini depan, semua dengan harapan mereka akan menciptakan ancaman melalui  Neymar, yang telah mencetak gol di setiap pertandingan.

 

Data dan fakta pertandingan Brazil vs Uruguay:

* Head-To-Head Brazil vs Uruguay:

07 Jun 2009 (KPD) Uruguay 0 – 4 Brazil

22 Nov 2007 (KPD) Brazil 2 – 1 Uruguay

11 Jul 2007 (PCA) Uruguay 6 – 7 Brazil

 

* Lima Pertandingan Terakhir Brazil:

23 Jun 2013 (PCF) Italia 2 – 4 Brazil

20 Jun 2013 (PCF) Brazil 2 – 0 Meksiko

16 Jun 2013 (PCF) Brazil 3 – 0 Jepang

10 Jun 2013 (PUC) Brazil 3 – 0 Prancis

03 Jun 2013 (PUC) Brazil 2 – 2 Inggris

 

* Lima Pertandingan Terakhir Uruguay:

24 Jun 2013 (PCF) Uruguay 8 – 0 Tahiti

21 Jun 2013 (PCF) Nigeria 1 – 2 Uruguay

17 Jun 2013 (PCF) Spanyol 2 – 1 Uruguay

12 Jun 2013 (KPD) Venezuela 0 – 1 Uruguay

06 Jun 2013 (PUC) Uruguay 1 – 0 Prancis

 

* Prediksi susunan pemain:

Brazil: Julio Cesar; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo; Hernanes, Luiz Gustavo; Hulk, Oscar, Neymar; Fred.

Uruguay: Muslera; Maxi Pereira, Lugano, Godín, Cáceres; Diego Pérez, Gargano, Ramírez; Rodriguez, Suárez, Cavani.

 

PREDIKSI SKOR BRAZIL VS URUGUAY: Brazil 3 – 2 Uruguay.

 

(Dari berbagai sumber)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya