SOLOPOS.COM - Tendangan Diego Forlan yang menentukan itu (Reuters/Paulo Whitaker)

Tendangan Diego Forlan yang menentukan itu (Reuters/Paulo Whitaker)

SALVADOR –  Pelatih Uruguay Oscar Tabarez mengaku timnya sedikit beruntung sehingga bisa menang atas Nigeria. Namun, ia tak absen menyoroti peranan Diego Forlan si penentu kemenangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Arena Fonte Nova, Salvador, Jumat (21/6/2013) pagi WIB, Forlan mencetak gol penentu kemenangan Uruguay atas Nigeria dalam skor akhir 2-1.

“Itu bukan permainan yang bagus, kami harus bekerja keras,” kata Tabarez seperti dikutip Reuters.

“Tapi keadaan, keberuntungan, dan hal-hal tak terduga lainnya berada di sisi kami dan kami puas dengan apa yang telah kami lakukan,” lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Uruguay, yang kalah dari Spanyol di laga pertama, menguak peluang ke semifinal. Uruguay kini memiliki 3 poin, setara dengan Nigeria.

Pujian pun dilontarkan Tabarez kepada Forlan. Pujian itu sekaligus menandai momen istimewa si penyerang berusia 34 tahun karena ia juga mencatatkan caps ke-100 di partai tersebut.

“Ia punya profesionalitas bagus dan juga penyerang hebat. Hari ini ia memamerkan kemampuannya dengan menunjukkan dia bisa menggunakan kedua kaki dan kontrol bolanya. Dia membuat caps ke-100 tadi dan itu sangat penting baginya dan sebuah penghargaan untuknya bahwa dia bisa sampai sejauh ini,” puji Tabarez.

Di partai terakhir grup, Uruguay akan melawan tim lemah Tahiti. Sementara Nigeria akan melawan Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya