SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tendangan Fred ke gawang Uruguay (Reuters)

Tendangan Fred ke gawang Uruguay (Reuters)

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

BELO HORIZONTE — Brazil akhirnya mampu mengatasi perlawanan Uruguay dengan skor 2-1, dalam pertandingan semifinal Piala Konfederasi 2013 di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Rabu atau Kamis (27/6/2013) dini hari WIB.

Kemenangan Brazil ini sekaligus membawa Tim Samba masuk ke babak final, tinggal menunggu siapa lawan mereka apakah Italia atau Spanyol yang baru bertanding Jumat dini hari besok.

Gol pertama diciptakan Fred di menit ke-41. Di menit ke 47, Cavani membawa kedudukan imbang. Kemenangan Brazil ditentukan oleh Paulinho di menit ke 86.

Uruguay sempat memperoleh hadiah penalti. Namun Forlan melewatkan peluang karena gagal dalam tendangan penalti.

Menit-menit awal pertadingan sempat berjalan agak datar, karena kedua tim tampil cenderung berhati-hati.

Uruguay mendapat peluang di menit ke-12 saat David Luiz melakukan pelanggaran di kotak penalti yang membuat wasit menunjuk titik putih. Sayangnya Diego Forlan yang mendapat tugas mengeksekusi gagal membawa Uruguay memimpin karea tendangan penaltinya bisa ditepis Julio Cesar.

Sementara itu Fred juga nyaris membawa Brasil unggul pada menit ke-27 melalui kerja sama satu-duanya dengan Neymar, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat tendangannya melambung di atas gawang Muslera.

Fred akhirnya membawa Brasil unggul pada menit ke-40. Berawal dari Neymar yang mengontrol bola dengan dada, ia menembakkan bola ke gawang Muslera. Meski sempat ditepis, bola memantul ke kaki Fred yang segera menendang ke arah sudut kanan gawang.

Cavani menyamakan kedudukan di menit 47, menyusul kemelut di kotak penalti Brazil. Tendangannya yg mengarah ke tiang jauh gagal dijangkau Julio Ceasar

Pertandingan selanjutnya berjalan semakin seru dan keras. Kedua kesebelasan saling serang, dan sejumlah peluang berhasil diciptakan namun penyelesaian akhir tidak tepat sasaran.

Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Brasil ketika tendangan sudut Neymar yang sangat matang di menit 86, disundul Paulinho dan tak bisa ditepis kiper Uruguay.

Di Injury time Suarez berkesempatan menembus pertahanan Brazil, sayang tendangannya ke gawang Jules Cesar masih bisa digagalkan pemain belakang Brazil. Hingga peluit dibunyikan, kedudukan 2-1 untuk Brazil. (JIBI/Mulyanto Utomo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya