SOLOPOS.COM - Gelandang Italia, Andrea Pirlo, dipastikan absen saat perebutan tempat ketiga melawan Uruguay di Arena Fonte Nova, Minggu (30/6/2013) tengah malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang Italia, Andrea Pirlo, dipastikan absen saat perebutan tempat ketiga melawan Uruguay di Arena Fonte Nova, Minggu (30/6/2013) tengah malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SALVADOR – Badai cedera nampaknya tak kunjung menjauhi Italia dalam kampanyenya di Piala Konfederasi 2013. Menghadapi Uruguay dalam perebutan tempat ketiga di Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (30/6/2013) tengah malam WIB, La Nazionale, julukan Italia, dikabarkan tak bisa diperkuat lima pemain pilarnya karena cedera.

Dua di antara lima pemain pilar yang mengalami masalah adalah Andrea Barzagli dan Andrea Pirlo. Keduanya dipastikan absen. Barzagli mengalami permasalahan pada tendonnya, sedang Pirlo mengalami gangguan pada ototnya.

“Pirlo datang dengan masalah otot dan melakukan sesuatu yang brilian untuk menolak seluruh dalam pertandingan melawan Spanyol,” jelas tim medis Italia, Profesor Enrico Castellacci.

“Namun, sebagai langkah pencegahan dan dalam perjanjian dengan pelatih, kami telah memutuskan untuk tidak mengambil risiko padanya dalam pertandingan berikutnya [setelah melawan Spanyol].”

“[Sementara] untuk Barzalgi ia menderita masalah tendon berulang kali yang mendera akhir-akhir ini,” beber Castellacci.

Pirlo tampil cukup apik saat melawan Spanyol. Kendati diganggu masalah otot, gelandang milik Juventus ini mampu menjadi ruh tim.

Sementara absennya Barzagli sudah terdeteksi sejak laga melawan Spanyol. Saat itu, bek Juventus ini hanya melakoni laga babak pertama dan saat memasukki babak kedua ia digantikan Riccardo Montolivo.

Namun, petaka pada Barzagli dan Pirlo nampaknya belum cukup bagi Italia. Tiga pemain pilar lainnya, yakni Claudio Marchisio, Giorgio Chiellini dan Daniele De Rossi, kemungkinan juga bakal absen saat bentrok melawan La Celeste, julukan Uruguay.

Marchisio diragukan tampil setelah mengalami cedera betis. Sementara, Chiellini dan De Rossi kemungkinan hanya menyaksikan rekan-rekannya di sisi lapangan, setelah mengalami kelelahan otot.

Badai cedera yang dialami Italia di Piala Konfederasi 2013 ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Italia juga harus kehilangan strikernya, Mario Balotelli dan pemain sayap, Ignazio Abate.

Balotelli harus dipulangkan ke Italia setelah menderita cedera paha. Sedang, Abate juga mengalami nasib serupa setelah didera cedera bahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya