SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman 2015 (Twitter)

Persaingan di Grup D babak Delapan Besar Piala Jenderal Sudirman semakin ketat. Semua tim masih berpeluang lolos ke babak semifinal.

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Persaingan ketat terjadi di Grup D pada babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Bagaimana hitung-hitungan untuk menentukan tim yang lolos ke semifinal?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

CEO Mahaka Sport and Entertaiment sekaligus Ketua Panpel, Hasani Abdulgani, mengatakan semua tim di Grup D masih memiliki peluang untuk lolos. Ada beberapa cara untuk menentukan tim yang lolos. Urutannya adalah jumlah poin, head-to-head, selisih gol dan produktivitas gol.

Ekspedisi Mudik 2024

“Peluang masih ada, tinggal tergantung pertandingan terakhir hasilnya seperti apa,” ujar Hasani.

Di klasemen, Semen Padang saat ini sedang di atas angin karena berada di puncak dengan torehan enam poin, setelah mengalahkan PS TNI dan Mitra Kukar. Mereka mempunyai surplus dua gol dari hasil empat kali memasukkan dan dua kali kebobolan.

Sementara Mitra Kukar yang berada di peringkat kedua mengoleksi tiga poin. Mereka mempunyai surplus satu gol dari empat kali memasukkan dan tiga kali kebobolan.

Mitra Kukar akan berpeluang lolos jika menang dari PS TNI di laga terakhir. Tapi jika pertandingan berakhir lewat adu penalti, tim besutan Jafri Sastra ini berharap Persija Jakarta kalah dari Semen Padang.

Persija, yang menempati peringkat ketiga, telah mengumpulkan poin tiga, berkat mengalahkan PS TNI. Mereka baru memasukkan dua gol dan kebobolan tiga kali.

“Macan Kemayoran” masih bisa lolos apabila mampu mengalahkan Semen Padang di laga terakhir. Tapi mereka juga harus melihat hasil laga dari PS TNI melawan Mitra Kukar.

Nah, PS TNI yang berada di posisi buncit sejatinya masih memiliki peluang lolos ke semifinal, asalkan Legimin Raharjo dkk menang besar dari Mitra Kukar dan Persija kalah dari Semen Padang.

PS TNI hingga kini belum meraih kemenangan sekalipun dari dua pertandingan yang sudah dijalani. Mereka baru sekali mencetak gol dan tiga kali kebobolan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya