SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Stadion Maguwoharjo ajang untuk pertandingan grup E babak delapan besar.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto Stadion Maguwoharjo Sleman. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto Stadion Maguwoharjo Sleman. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN-Stadion Maguwoharjo Sleman akhirnya ditetapkan sebagai tempat diselenggarakannya babak Delapan Besar Piala Jenderal Sudirman.

Selain Stadion Maguwoharjo, Stadion Manahan Solo juga terpilih sebagai tuan rumah buat delapan kontestan berburu tiket ke semi final ajang yang pertama kali digelar itu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala UPT Stadion Maguwoharjo Sleman Sumadi kepada Harian Jogja, Kamis (3/12/2015) malam.

“Iya saya dan Mbah Mul [Hendricus Mulyono, Ketua Pengcab PSSI Sleman] baru saja bertemu dengan perwakilan dari Mabes TNI, sore tadi. Mereka menyatakan bahwa babak Delapan Besar digelar di Maguwo dan Manahan Solo,” ujar Sumadi.

Rencananya, menurut Sumadi, stadion berkapasitas 30.000 penonton tersebut akan dijadikan tempat digelarnya pertandingan di Grup E. Adapun grup tersebut dihuni Arema Cronus, Pusamania Borneo FC, Surabaya United, dan Persipura Jayapura.

“Untuk pertandingan mulai digelar pada tanggal 12 malam. Nanti Mbah Mul sebagai ketua panitia lokalnya,” imbuh Sumadi.

Sumadi mengungkapkan, sebagai pengelola stadion, pihaknya menyambut baik penetapan Maguwoharjo sebagai tempat digelarnya babak Delapan Besar. Selain akan menghidupkan kembali iklim sepak bola, penetapan Stadion Maguwoharjo juga akan berdampak pada penambahan pendapatan.

“Setidaknya kami masih dipercaya sebagai tuan rumah. Kami menilai ini positif dan kami siap untuk itu,” tandas Sumadi.

Terpisah, Ketua Pengcab PSSI Sleman sekaligus ketua panitia lokal di Babak Delapan Besar Piala Jenderal Sudirman, Hendricus Mulyono menyatakan pihaknya siap untuk menggelar pertandingan di StadionMaguwoharjo.

“kami siap. Apalagi sudah lama tidak ada pertandingan dengan skala besar di Sleman,” ucap Mbah Mul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya