SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti (Ligaindonesia.co.id)

Piala Jenderal Sudirman 2015 belum mendapat rekomendasi dari PSSI.

Solopos.com, JAKARTA – PSSI menolak memberikan rekomendasi untuk turnamen Piala Presiden 2015. Hal itu karena turnamen tersebut tak mengikutkan PT Liga Indonesia sebagai penyelenggara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattaliti, menyebut klub-klub ISL hanya akan ikut turnamen jika mendapatkan rekomendasi dari organisasi yang dipimpinnya.

Piala Jenderal Sudirman 2015 sendiri merupakan turnamen gagasan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang bekerja sama dengan Mahaka Sports and Entertainemnt.

Rencananya ada 14 tim ISL dan satu tim PS TNI mengikuti turnamen tersebut. Piala Jenderal Sudirman dijadwalkan mulai bergulir pada 14 November 2015 mendatang.

La Nyalla mengaku sudah dihubungi langsung oleh Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, soal gelaran Piala Jenderal Sudirman 2015. Dia mengatakan PSSI bisa memberikan rekomendasi, dengan syarat turnamen digelar oleh PT Liga Indonesia.

“Memang betul saya ditelepon Panglima TNI. Tapi beliau sudah saya jelaskan, PSSI akan memberikan rekomendasi jika turnamen ini dilaksanakan oleh PT Liga Indonesia,” ujar La Nyalla seperti dilansir Detik.com, Selasa (27/10/2015).

“Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Liga Indonesia pada Sabtu kemarin sudah jelas, klub tidak akan ikut turnamen yang tidak direkomendasikan PSSI,” imbuhnya.

Pada turnamen sebelumnya, yakni Piala Presiden 2015 yang juga digelar oleh Mahaka, PSSI memberikan rekomendasinya. Namun PSSI merasa dibohongi oleh Mahaka lantaran perjanjian logo PSSI yang akan dipasang di kostum pemain dan area pertandingan tidak dipenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya