SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

PERTH—Tim Tenis Spanyol melakukan start impresif di ajang Hopman Cup 2013. Tim asal Negeri Matador tersebut menekuk Afrika Selatan dengan skor 2-1 di laga perdana Grup B turnamen tenis beregu campuran antaranegara ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Afrika Selatan, Kevin Anderson membawa timnya lebih dahulu unggul 1-0 setelah mengandaskan Fernando Verdasco secara straight set 7-6 (5), 6-4 di Perth, Australia, Sabtu (29/12).

Namun tunggal putri Spanyol, Annabel Medina Garrigues mampu membawa kedudukan imbang menjadi 1-1 setelah di pertandingan kedua mengandaskan Chanelle Scheepers dengan skor meyakinkan 6-4, 6-2.

Seperti dilansir Yahoosports, kemenangan Spanyol atas Afrika Selatan ditentukan di partai ketiga yang mempertandingan ganda campuran. Verdasco berhasil membayar kesalahannya di tunggal putra dengan berpasangan dengan Annabel di laga ini.

Ekspektasi Tim Negeri Matador terwujud lewat pasangan Verdasco/Annabel. Mereka berjibaku demi menyumbangkan poin penentu dengan mengandaskan pasangan Afrika Selatan, Anderson/Scheepers secara rubber set 6-4, 6-7(3), 10-8.

Sungguh pertandingan yang tak mudah bagi Verdasco/Annabel dan Anderson/Scheepers. Bukan hanya faktor teknis yang menentukan, melainkan mentalitas pemain ikut memberi andil. Pengalaman Verdasco/Annabel akhirnya menjawab keraguan pada partai terakhir ini.

Sementara itu di Grup A, Australia memulai laga perdananya di turnamen Hopman Cup 2013 dengan berjumpa Jerman. Negeri Kanguru unggul lebih dahulu lewat sumbangan petenis tunggal putranya, Bernard Tomic. Petenis berusia 20 tahun itu mati-matian membungkam perlawanan rivalnya dari Jerman, Tommy Haas dengan skor 7-6, 3-6, 7-5.

Di pertandingan berikutnya di Grup B, Spanyol akan menantang Prancis, Minggu (30/12). Sedangkan Australia bertemu dengan lawan berat Grup A, Serbia, yang diperkuat Novak Djokovic dan Anna Ivanonic, Rabu (2/1).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya