SOLOPOS.COM - Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez. (Reuters / John Sibley)

Piala FA akan menyajikan duel Arsenal vs Chelsea di babak final.

Solopos.com, LONDON – Alexis Sanchez menjadi andalan di lini depan Arsenal. Oleh karena itu, Chelsea patut waspada terhadap Sanchez saat mereka berhadapan di final Piala FA musim ini di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chelsea mengincar gelar Piala FA untuk melengkapi gelar Liga Premier Inggris yang sudah didapatnya. Namun, adangan Chelsea kali ini cukup berat yakni Arsenal. The Gunners merupakan tim dengan trofi PIala FA terbanyak bersama Manchester United.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak hanya itu, Arsenal juga punya sosok Alexis Sanchez. Mantan pemain Barcelona itu tampil moncer di musim ini dengan menggelontorkan 24 gol dan 10 assist di Liga Premier Inggris. Kendati demikian, Sanchez gagal membawa Arsenal finis empat besar.

Oleh karena itu, motivasi mereka kian bertambah di final Piala FA. Trofi di ajang ini akan menjadi penawar luka bagi The Gunners yang untuk kali pertama dalam dua dekade gagal lolos ke Liga Champions.

Winger Chelsea, Victor Moses, berpotensi sebagai pemain yang akan dihadapi Sanchez di laga itu. Namun, Moses mengaku tak memiliki rencana khusus untuk menghentikan Sanchez, meski diakuinya lawannya itu sangat berbahaya.

“Saya tak punya rencana [khusus] untuk menghentikannya. Dia menjalani musim yang hebat, dia bermain bagus bersama Arsenal, tapi ia cedera atau tidak kami hanya akan bermain [seperti biasa],” ujar Moses seperti dilansir Espnfc, Jumat (26/5/2017).

Dikutip dari Who Scored, Sanchez juga merupakan pemain yang paling sering melakukan tembakan. Total, 144 tembakan sudah dilesakkan Sanchez di musim ini. Sebanyak 58 tembakan mengarah ke gawang dan 27 di antaranya berbuah gol. Tak ayal, dia pun menjadi ancaman serius bagi Chelsea. Waspada, The Blues!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya