SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala FA akan menyajikan duel Tottenham vs Rochdale.

Solopos.com, LONDON — Jarak Rochdale ke London kurang lebih 272 km, atau sekitar Solo ke Surabaya. Rochdale pun tak mau perjalanan mereka ke markas Tottenham Hotspur, di Stadion Wembley, London, Kamis (27/2/2018) dini hari WIB, sekadar untuk tamasya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rochdale membuat kejutan menahan imbang Spurs dengan skor 0-0 pada babak kelima Piala FA, Kamis (22/2/2018) WIB lalu. Kedua tim pun harus melakoni pertandingan replay di markas Spurs untuk menentukan siapakah yang berhak lolos ke perempatfinal di turnamen sepak bola paling tua di dunia ini.

Sebagai underdog, Rochdale merasa tidak gentar bertamu ke markas Spurs. Tim juru kunci Legue One, kasta ketiga di piramida sepak bola Inggris, tersebut bakal berusaha keras membuat kejutan di stadion  paling besar di Negeri Ratu Elizabeth II itu.

“Saya tidak sabar dengan pertandingan ini, bukan perjalanannya. Ini bukan piknik. Kami akan berusaha semampunya di kandang Tottenham dan memangi laga replay ini. Memang sulit melawan tim Liga Premier, hal itu tak pernah kami lupakan,” jelas Pelatih Rochdale, Keith Hill, seperti dilansir Standard.co.uk, Selasa (27/2/2018).

Keith Hill mengaku timnya antusias merasakan rumput Wembley. Bakal menjadi mimpi yang nyata apabila mereka bisa kembali ke sana pada semifinal atau final Piala FA nanti. Namun, Spurs akan menunjukkan siapa bos sebenarnya di Wembley nanti.

Pasukan Mauricio Pochettino memang sedang kelelahan setelah tiga hari lalu susah payah menjinakkan Crystal Palace 1-0 di Selhurts Park. Tapi, Cristian Eriksen dkk. tentu tidak mau lagi dipermalukan Rochdale yang posisinya jauh di bawah mereka.

Full-back baru Spurs, Sergie Aurier, kemungkinan besar akan kembali dipercaya menempati sisi kanan pertahanan tim London Utara ini. Aurier menjalani starter untuk kali pertama di Liga Premier Inggris ketika Spurs melawan Palace.

Saat itu, Aurier terlihat masih kesulitan menghadapi permainan “keras” khas sepak bola Inggris. “Ya, dia masih butuh waktu. Itu wjar, memang tidak mudah bagi pemain baru di Liga Premier,” jelas Pochettino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya