SOLOPOS.COM - Leroy Sane (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Piala FA diwarna dengan cederanya Leroy Sane.

Solopos.com, CARDIFF – Manchester City harus kehilangan Leroy Sane lantaran mengalami cedera saat melawan Cardiff City di Piala FA. Manajer City, Josep Guardiola, dibuat geram oleh hal itu dan meminta wasit lebih melindungi pemain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sane cedera setelah mendapat tekel keras oleh pemain Cardiff, Joe Bennet. Pemain asal Jerman itu pun akhirnya harus keluar di babak kedua. Guardiola menyebut Sane kemungkinan akan absen sampai satu bulan.

“Dia akan absen untuk sementara waktu, minimal dua sampai tiga pekan atau sebulan. Besok kita akan lihat secara persis,” ungkap Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Senin (29/1/2018).

Dalam laga yang dilangsungkan di Cardiff City Stadium ini sendiri City menang dengan skor 2-0. Dua gol The Citizens dilesakkan oleh Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. Mereka pun dipastikan melaju ke babak selanjutnya.

Meski bergitu, Guardiola tak bisa senang sepenuhnya karena kehilangan Sane. Pelatih asal Spanyol itu juga menekankan kepada wasit agar lebih melindungi wasit. Sebagai informasi, Bennett cuma mendapat kartu kuning usai pelanggaran kerasnya terhadap Sane.

“Saya sudah katakan berkali-kali, yang harus dilakukan wasit adalah melindungi pemain, bukan cuma pemain Manchester City, tapi semua pemain,” tutur Guardiola.

“Ini bukan karena seorang pemain lebih berani menendang. Satu-satunya hal yang bisa dilakukan wasit adalah melindungi pemain. Ini terus saja terjadi. Jadi untuk sepak bola secara umum dan para pemain – karena mereka lah senimannya – kami harus melindungi mereka. Saya sudah katakan berkali-kali tapi mereka harus melindungi pemain,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya