SOLOPOS.COM - Liverpool (JIBI/Reuters/John Sibley)

Piala FA akan menyajikan duel Liverpool vs West Brom.

Solopos.com, LIVERPOOL — Alan Pardew menjadi satu dari tiga pelatih anyar di Liga Premier Inggris yang didatangkan jelang pergantian tahun kemarin. Dibanding dua koleganya yakni Sam Allardyce (Crystal Palace) dan David Moyes (West Ham United), Pardew yang menangani West Bromwich Albion bisa dibilang telat membawa timnya bangkit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

The Baggies baru merasakan nikmatnya kemenangan bersama Pardew awal Januari 2018 ketika mengalahkan Exeter City dengan skor 2-0 di babak ketiga Piala FA. Meski demikian, kemenangan atas klub League Two tersebut agaknya manjur untuk mendongkrak mental anak asuh Pardew.

Setelah laga itu Gareth Barry dkk. mencatat rekor tak terkalahkan di dua laga beruntun di Liga Premier, rinciannya yakni menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion dan menahan imbang Everton 1-1 di Goodison Park. Tren positif itu tentu perlu diwaspadai Liverpool yang bakal menjamu The Baggies dalam babak keempat Piala FA di Anfield, Minggu (28/1/2018) dini hari WIB.

The Reds tengah terluka setelah dipermalukan Swansea City 0-1 di Liga Premier Inggris beberapa hari lalu. Hasil itu menghentikan rekor tak terkalahkan The Reds di 18 laga beruntun sekaligus mengubur puja-puji untuk mereka selepas mengandaskan Manchester City dengan skor 4-3. Roberto Firmino dkk. jelas tak ingin terperosok di lubang yang sama saat menghadapi West Bromwich.

“Kami harus bangkit secepatnya. Itu yang akan kami lakukan,” ujar Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dilansir Express and Star, Jumat (26/1/2018).

Klopp kemungkinan akan mengubah sejumlah susunan pemainnya ketika menjamu The Baggies. Jordan Henderson berpeluang tampil setelah lama dibebat cedera. Striker yang lama diparkir seperti Danny Ings dan Daniel Sturridge juga berpotensi turun setelah batal hijrah di bursa Januari ini.

Salah satu dari trisula tim, Sadio Mane, Mohamed Salah atau Roberto Firmino kemungkinan diistirahatkan karena pada 31 Januari Liverpool harus bertanding melawan Huddersfield di kompetisi domestik. Klopp agaknya juga tak akan memaksakan Alberto Moreno meski sang pemain sudah sembuh dari cedera.

Apalagi Andrew Robertson dan James Milner menjalankan peran di bek kanan dengan baik saat Moreno absen. “Saya pikir ini bukan waktu yang tepat, tapi setiap hari saya merasa lebih baik dan sudah bergabung bersama tim,” ujar Moreno.

Di sisi lain, The Baggies terancam tanpa Jonny Evans di Anfield. Bek pilar West Bromwich itu masih dalam tarik ulur perpanjangan kontrak. Absennya Evans tentu menjadi kabar baik bagi The Reds. Penampilan impresif eks bek Manchester United itu membuat Liverpool hanya bermain imbang 0-0 melawan West Bromwich dalam laga Liga Premier di Anfield, 14 Desember 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya