SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester City merayakan gol. (Reuters / Jason Cairnduff)

Manchester City melaju ke babak perempatfinal FA Cup.

Solopos.com, MANCHESTER — Saat didatangkan dari Barcelona awal musim ini, Josep “Pep” Guardiola pernah berjanji pada pemilik Manchester City, Sheikh Mansour, untuk membawa performa tim ke dimensi yang lain. Namun performa inkonsisten City hingga tengah musim membuat janji itu belum sepenuhnya terealisasi.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Upaya Pep membawa Manchester Biru berada di level baru kembali diragukan saat ditahan Huddersfield tanpa gol di babak kelima Piala FA Februaru lalu. Di tengah inkonsistensi permainan, The Citizens, julukan City, menunjukkan diri sebagai kandidat kuat peraih Piala FA seusai merontokkan tim papan atas Divisi Championship, Huddersfield, 5-1,  dalam laga ulangan babak kelima turnamen di Etihad Stadium, Kamis (2/3/2017) dini hari WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain menunjukkan permainan tajam nan efektif, Kevin De Bruyne dkk. pamer mentalitas juara. Di laga itu, City sempat ketinggalan lewat gol cepat Harry Bunn di menit ketujuh. Namun setelah itu, The Citizens mengamuk lewat donasi dua gol Sergio “Kun” Aguero serta Leroy Sane, Pablo Zabaleta dan Kelechi Iheanacho yang masing-masing menyumbang sebiji gol.

“Saya pikir ini [Piala FA] kesempatan terbaik mereka untuk memenangi trofi musim ini. Saingan terberat mereka mungkin hanya United [Manchester United],” ujar legenda Newcastle United, Alan Shearer, yang juga pandit Match of The Day, dilansir BBC, Kamis.

Prediksi Shearer cukup beralasan. City sudah berjarak terlalu jauh dengan Chelsea di pucuk klasemen Liga Premier Inggris. Selisih poin mereka mencapai 11. Perjalanan The Citizens menuju titel Liga Champions juga diyakini bakal terjal meski belum lama membungkam AS Monaco 5-3 di leg pertama babak 16 besar.

Middlesbrough akan menjadi lawan City berikutnya di babak perempatfinal FA Cup. Laga itu akan dimainkan di Riverside 11 Maret 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya