SOLOPOS.COM - Arsenal (JIBI/Reuters/John Sibley)

Piala FA akan menyajikan duel Arsenal vs Chelsea di babak final.

Solopos.com, LONDON — Arsenal di ambang rekor sebagai tim peraih gelar juara Piala FA terbanyak saat menghadapi Chelsea dalam final turnamen itu di Wembley, Sabtu (27/5/2017) malam WIB. Namun  ambisi mencetak sejarah baru tersebut direpotkan dengan cederanya sejumlah bek sentral Arsenal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejauh ini Arsenal sudah meraih 12 kali juara Piala FA, sama dengan torehan Manchester United. Raihan trofi Piala FA musim ini tentu akan menjadi hiburan terakhir bagi Alexis Sanchez dkk. mengingat mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun kabar tak mengenakkan datang dari Gabriel Paulista. Cedera pemain tersebut menambah derita Meriam London, julukan Arsenal, di sektor bek tengah. Sebelumnya Laurent Koscielny dipastikan absen lantaran kartu merah saat melawan Everton di pekan terakhir Liga Premier Inggris.

Dengan absennya dua bek tengah, Pelatih Arsenal Arsene Wenger dipastikan kesulitan menerapkan strategi tiga bek. Padahal taktik itu terbukti manjur mengangkat performa tim jelang akhir musim. Kini Arsenal cuma menyisakan Rob Holding dan Per Mertesacker di posisi bek tengah. Kondisi tersebut bisa memaksa Wenger kembali memainkan empat bek dengan dua bek tengah diapit dua full back.

“Ini sangat tidak bisa dipercaya dan diprediksi. Kami mendapat musibah di saat harus tampil dalam performa terbaik Sabtu nanti. Sekarang saya harus memutuskannya sampai Sabtu [apakah akan pakai tiga bek atau tidak],” ujar Wenger seperti dilansir Arsenal.com, Kamis (25/5/2017).

Trofi Piala FA agaknya memang sangat penting bagi Wenger. Selain bisa mengantarkan Arsenal menjadi tim terbanyak yang menjuarai turnamen itu, Wenger menyimpan ambisi pribadi. Dia akan menjadi pelatih yang paling sering juara Piala FA jika mampu menaklukkan Chelsea.

Terlebih mungkin ini musim terakhirnya bersama Arsenal setelah menukangi tim itu dalam dua dasawarsa. Sejauh ini Wenger sudah enam kali juara Piala FA, sama dengan yang dikoleksi mantan Manajer Aston Villa, George Ramsay. Soal rekor pribadinya, Wenger mengklaim tak ambil pusing. “Kalau saya mendapatkan sejumlah keuntungan, ya oke saja. Namun itu bukanlah perhatian utama saya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya