SOLOPOS.COM - Wigan Athletic vs Manchester City (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Piala FA menyajikan kekalahan Josep Guardiola.

Solopos.com, WIGAN – Manchester City dipastikan tersingkir di ajang Piala FA setelah ditumbangkan Wigan di babak kelima. Manajer City, Josep Guardiola, menyebut kekalahan timnya karena satu kesalahan yang dibuat dan langsung bisa dimanfaatkan Wigan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan di markas Wigan, DW Stadium, Selasa (20/2/2018) dini hari WIB, City menyerah dengan skor 1-0. The Citizens harus bermain dengan 10 orang setelah Fabian Delph diusir wasit pada injury time babak pertama.

Kendati demikian, City tetap mampu mendominasi laga. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 83%. Sergio Aguero dkk. juga melepaskan total 29 tembakan ke gawang Wigan, namun tak satupun yang berhasil membuahkan gol.

Justru Wigan yang mampu mencetak gol hanya dari total empat kesempatan. Gol itu diciptakan oleh Will Grigg pada menit ke-79. Guardiola pun menyesalkan hal itu karena anak asuhnya punya banyak kesempatan untuk memenangkan pertandingan.

“Selamat untuk Wigan, mereka berhasil mencetak gol dari satu-satunya tendangan mengarah ke gawang. Hal seperti itu bisa terjadi ketika bermain di hadapan pendukung mereka” kata Guardiola seperti dikutip dari Liputan6.com.

“Tim lawan bisa menghukum kami dari satu kesalahan. Sekarang kami tersingkir dari Piala FA. Saat ini kami harus beristirahat untuk menghadapi final Piala Liga Inggris,” lanjutnya.

Kekalahan dari Wigan membuat Manchester City harus mengubur mimpi merengkuh empat gelar dalam satu musim. Namun, The Citizens punya peluang menjuarai Piala Liga Inggris andai mampu mengatasi Arsenal, Minggu (25/2/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya