SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea dan pelatih Antonio Conte memprotes keputusan wasit. (JIBI/REUTERS/David Klein)

Piala FA akan menyajikan laga Chelsea vs Newcastle United.

Solopos.com, LONDON — Manajer Chelsea, Antonio Conte, rela tidak tidur selama beberapa malam terakhir untuk menyaksikan  video pertandingan timnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juara Liga Premier musim lalu tersebut terancam nirgelar musim ini. The Blues, julukan Chelsea, tertinggal 15 poin dari Manchester City yang bertengger di pucuk klasemen Liga Premier Inggris. Selain itu, tim asal London Barat ini dipastikan terdepak dari Piala Liga setelah kalah agregat 1-2 dari Arsenal pada semifinal tengah pekan ini.

Harapan Chelsea untuk meraih gelar tergantung pada Piala FA dan Liga Champions. Panggung di Piala FA menjadi yang paling realistis. Namun, Chelsea masih jauh tangga juara di turnamen sepak bola tertua di dunia tersebut.

Chelsea akan bertemu Newcastle United pada babak 32 besar di Stamford Bridge, London, Minggu (28/1/2018) pukul 20.30 WIB. Celakanya, performa The Blues  kurang meyakinkan belakangan ini. Setelah meraih empat hasil seri di semua kompetisi, Eden Hazard dkk. hanya menang adu penalti atas Norwich pada babak ketiga Piala FA.

Chelsea sebenarnya sempat bangkit dengan mencukur Brighton 4-0 di Liga Premier, sebelum disingkirkan Arsenal dari Piala Liga. Demi mendongkrak penampilan Marcos Alonso cs., Conte harus bergadang menganalisis pertandingan timnya dengan menyaksikan video replay.

“Ini tidak sederhana. Orang yang mengenal saya tahu bahwa saya punya hasrat tinggi terhadap pekerjaan, dengan rasa cinta kuat dan karena alasan ini saya tidak bisa tidur, apalagi dalam situasi seperti ini, Anda ingin selalu memberikan yang terbaik untuk tim, pemain, fans, dan klub,” ujar Conte, seperti dikutip standard.co.uk, Sabtu (27/1/2018).

Celakanya, Conte kehilangan tiga pilarnya, Alvaro Morata, Thibaut Courtois, dan Willian saat melawna Newcastle. Moratta menderita cedera punggung, Courtois terkena problema engkel, dan Willian dibekap hamstring.  Selain itu, gelandang Chelsea, Cesc Fabrebas, dragukan bisa fit 100 persen.

Dalam pertemuan terbaru kedua tim, Chelsea menghancurkan The Magpies, julukan Newcastle, dengan skor 3-1 pada Liga Premier di Stamford Bridge, awal Desember 2017 lalu. Tapi, performa The Magpies lumayan membaik. Tim polesan Rafael Benitez tersebut hanya menelan sekali kekalahan dalam lima pertandingan terbaru mereka di semua kompetisi.

Benitez berharap bisa menghentikan kutukan melawan Chelsea. Pelatih asal Spanyol itu hanya menang tujuh kali dalam 27 pertandingan melawan tim London Barat. Meski pernah melatih Chelsea, Benitez sendiri bukan sosok populer di mata pendukung The Blues.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya