SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (JIBI/Reuters/Toby Melville)

Piala FA akan menyajikan duel Arsenla vs Chelsea di babak final.

Solopos.com, LONDON – Arsenal akan menghadapi Chelsea dalam perebutan gelar juara Piala FA musim ini. Namun, pelatih Arsenal Arsene Wenger menganggap timnya bukanlah favorit di laga tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Duel Arsenal kontra Chelsea di babak final Piala FA ini akan dilangsungkan di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017). Trofi ini dianggap sebagai penawar luka The Gunners mengingat musim ini mereka terbilang gagal.

Mereka gagal lolos ke Liga Champions setelah hanya finis kelima klasemen akhir Liga Premier Inggris. Itu menjadi kegagalan pertama The Gunners dalam dua dekade terakhir. Sebelumnya, mereka selalu langganan empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Hal itu membuat Arsenal ingin mencari pelampiasan dan memperbaiki musimnya. Piala FA dianggap tepat sebagai obat agar musim Arsenal tak terlalu buruk. Pernyataan itu diungkapkan oleh sang pelatih, Arsene Wenger.

“Saya ingin memenangkan pialanya, karena saya pikir tim sudah memperbaiki keadaan. Ini akan jadi akhir yang bagus setelah apa yang kami lalui dalam dua bulan terakhir,” ucap Wenger seperti dilansir situs resmi FA, Kamis (25/5/2017).

“Tim sudah memberikan begitu banyak. Saya pikir mereka ingin memenangkan sesuatu. Selain itu, kalau saya punya beberapa keuntungan, itu bagus, tapi itu bukan sesuatu yang saya khawatirkan,” tambahnya.

Arsenal sendiri belum lama mencicipi partai final Piala FA. Mereka sukses menjadi juara pada 2014 dan 2015 lalu. Namun yang dihadapi Arsenal adalah tim sekelas Hull City dan Aston Villa. Berbeda dengan musim ini, yang dihadapi Arsenal adalah sang juara Liga Premier Inggris, Chelsea.

“Tekanan sangat besar saat menghadapi Hull dan Aston Villa, tapi terutama Hull sebab kami sempat tidak memenangkan trofi untuk beberapa waktu,” sambung Wenger.

“Kali ini kami buka favorit, mungkin Chelsea yang yang sedikit lebih unggul, jadi kondisinya mirip di semifinal saat menghadapi Manchester City,” tandas Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya