SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Piala FA diwarnai dengan kekalahan Arsenal.

Solopos.com, NOTTIGHAM – Arsenal dipastikan tersingkir dari ajang Piala FA musim ini setelah ditaklukkan tim kasta bawah, Nottigham Forest. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dibuat frustasi oleh hasil tersebut.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di The City Ground, Minggu (7/1/2018) malam WIB, Arsenal banyak mengistirahatkan pemain andalan. Hasilnya, The Gunners pun kalah dengan skor 4-2. Wenger lebih memilih memainkan para pemain yang lebih banyak duduk di bangku cadangan seperti David Ospina, Mathieu Debuchy, Rob Holding, Mohamed Elneny hingga Theo Walcott.

Arsenal lantas tertinggal 1-2 di babak pertama setelah Eric Lichaj membuat dua gol dan dibalas Per Mertesacker. Sementara di babak kedua, Arsenal cuma bisa menambah satu gol lewat Danny Welbeck. Sedangkan tuan rumah menambah dua gol berkat Ben Brereton dan Kieran Dowell.

“Ini sangat bikin frustrasi dan sayangnya hukuman ini menambah rasa tersebut. Kami menghadapi Forest yang sangat bagus, yang trengginas dan fokus. Duel-duelnya menentukan,” ungkap Wenger seperti dikutip dari BBC, Senin (8/1/2018).

“Secara keseluruhan, performa kami tidaklah bagus. Kami punya banyak pemain yang sudah di batas fisik dan kami bermain lagi pada Rabu nanti. Ketika Anda tak menang, pemilihan pemain selalu dipertanyakan.”

“Saya percaya kami sudah menurunkan tim yang berpengalaman, delapan atau sembilan pemain internasional. Memang akan lebih mudah bilang pemilihan pemain itu jadi masalahnya. Ketika Anda menghadapi tim seperti itu, mereka sulit dikalahkan. Secara pertahanan, Anda tak boleh melakukan kesalahan seperti kami,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya