SOLOPOS.COM - Suporter Aston Villa berhadap-hadapan dengan Polisi karena mereka menyerbu lapangan. JIBI/Reuters

Piala FA 2015 yang mempertemukan Aston Villa melawan West Bromwich akhirnya dimenangkal Villa.

Solopos.com, BIRMINGHAM — Aston Villa melaju ke babak semifinal Piala FA seusai menyingkirkan West Bromwich Albion. Bertanding di Villa Park, Minggu (8/3) dinihari WIB, tim besutan Tim Sherwood itu menundukkan West Brom 2-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Buat Villa, kesuksesan melaju ke semifinal Piala FA menjadi sebuah kesenangan tersendiri. Bukan apa-apa, mereka tampil buruk di Premier League musim ini sehingga terancam turun ke divisi Championship.

Namun, kemenangan 2-1 atas West Brom di liga pada tengah pekan lalu, Selasa (3/3), memberikan The Villans kepercayaan diri. Kemenangan tersebut menjadi modal bagus kala kedua tim bertemu kembali di perempatfinal Piala FA dinihari ini.

Tampil di kandang, seperti dilansir detiksport, Villa terlihat percaya diri menguasai permainan. Berulang kali mereka mengancam pertahanan West Brom dan mendapatkan peluang. Namun, baru pada menit ke-51 Villa bisa membobol gawang West Brom.

Sebuah serangan cepat yang dibangun di sisi kanan diakhiri dengan sebuah operan ke sisi kiri tempat Fabian Delph berdiri. Delph yang tidak mendapatkan pengawalan kemudian melepaskan tendangan kaki kiri keras. Kiper West Brom, Boaz Myhill, tidak mampu menghalau bola sepakannya.

West Brom sendiri tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan Villa. Namun, mereka minim menghasilkan peluang bagus. Salah satu peluang West Brom didapatkan lewat sepakan Saido Berahino di menit ke-71, namun sepakannya melebar.

West Brom kemudian bermain dengan 10 orang sejak menit ke-80 setelah Claudio Yacob mendapatkan kartu kuning kedua. Lima menit setelahnya, Villa menciptakan gol kedua mereka.

Gol lagi-lagi tercipta dengan diawali serangan cepat dari kanan. Kali ini, bola diberikan kepada Scott Sinclair yang berlari dari sisi kiri. Setelah mengecoh satu bek lawan, Sinclair langsung melepaskan sepakan ke arah sudut gawang.

Pada menit ke-87, Villa juga harus bermain dengan 10 orang setelah Jack Grealish mendapatkan kartu kuning kedua. Namun, sampai peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah.

Pada laga perempatfinal lainnya yang digelar beberapa jam sebelumnya, Bradford City bermain imbang 0-0 dengan Reading. Ini membuat kedua tim harus melakoni laga ulangan di kandang Reading. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya