SOLOPOS.COM - Pemain timnas Inggris Harry Maguire (tengah) melakukan selebrasi dengan rekannya Mason Mount (kedua kanan) usai mencetak gol ke gawang Polandia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup I di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (31/3/2021). (Antara/Reuters)

Solopos.com, SOLO - Duel Inggris vs Kroasia akan memanaskan Piala Eropa pada malam ini. Laga tersebut akan digelar pada Minggu (13/6/2021) pukul 20.00 WIB.

Inggris dan Kroasia sama-sama tergabung di Grup D Piala Eropa 2020. Dua tim lainnya adalah Republik Ceko dan Skotlandia. Dengan komposisi itu, grup ini terbilang cukup berat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Mencatut Nama Bupati Klaten untuk Penipuan, Hati-Hati dengan Nomor WA Ini

Inggris dan Kroasia sendiri dianggap menjadi dua tim yang diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya. Kendati demikian, keduanya sudah harus bertemu di pertandingan pertama Grup D.

Inggris sendiri memiliki bekal bagus jelang laga ini. Mereka selalu mencetak minimal dua gol di empat laga kandang saat melawan Kroasia di semua ajang. Mereka juga mencatatkan clean sheet di tiga pertandingan terkhir di kompetisi Eropa.

Sayangnya, tidak semua pemain yang dipanggil Gareth Southgate dalam keadaan fit. Harry Maguire dan Bukayo Saka dikabarkan tidak fit 100%. Terutama Maguire yang memang belum bermain karena baru sembuh dari cedera.

Inggris pun kemungkinan akan mengandalkan duet Tyrone Mings dan John Stones di jantung pertahanan. Kemudian di lini depan Harry Kane tetap jadi andalan. Kane akan ditopang oleh Phil Foden, Mason Mount, dan Raheem Sterling di lini kedua.

Baca Juga: Selain Virus B1617 India, Inilah Varian Covid-19 Lain di Indonesia

Sementara Kroasia bakal bertumpu pada Bruno Petkovic sebagai ujung tombak. Dia akan bahu membahu dengan trio Ante Rebic, Luka Modric, dan Ivan Perisic di lini kedua. Sedangkan Mateo Kovacic dan Marcelo Brozovic akan memperkukuh lini tengah.

Laman Who Scored memprediksi duel Inggris vs Kroasia berakhir imbang dengan skor 1-1.

Perkiraan Susunan Pemain

Inggris: Pickford, Trippier, Mings, Stones, Walker, Phillips, Rice, Foden, Mount, Sterling, Kane

Kroasia: Livakovic, Crsaljko, Vida, Caleta-Car, Barisic, Kovacic, Brozovic, Rebic, Modric, Perisic, Petkovic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya