SOLOPOS.COM - Eksekusi penalti Ronaldo membuka kemenangan Portugal. (JIBI/Reuters/Yves Herman)

Piala Eropa 2016 memasuki babak semifinal.

Solopos.com, MARSEILLE – Portugal berhasil mengamankan satu tiket babak semifinal Piala Eropa 2016. Mereka akan menghadapi pemenang Wales melawan Belgia di babak empat besar. Cristiano Ronaldo pun memiliki penilaian tersendiri terkait hal itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Portugal melenggang ke babak semifinal Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Polandia di Stade Veldrome, Jumat (17/6/2016) dini hari WIB. Portugal harus melewati babak adu penalti untuk menyingkirkan Polandia.

Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Robert Lewandowski membuat Polandia unggul lebih dulu lewat golnya di menit ke-1. Namun, Portugal mampu menyamakan kedudukan di menit ke-32 lewat Renato Sanches. Skor 1-1- bertahan hingga waktu normal dan perpanjangan waktu.

Di babak adu penalti, ketiga penendang pertama kedua tim mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Untuk penendang keempat Portugal, Nani, berhasil. Namun Jakub Blszczynkowski gagal untuk Polandia. Ricardo Quaresma yang menjadi penendang terakhir Portugal pun memastikan negaranya melaju ke semifinal Piala Eropa 2016.

Selanjutnya di semifinal Piala Eropa 2016, Portugal akan menghadapi pemenangan di laga Wales kontra Belgia yang baru akan digelar, Sabtu (2/7/2016) pukul 02.00 dini hari WIB. Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, menilai baik Wales atau Belgia akan menjadi lawan yang sulit untuk Portugal.

“Keduanya sangat sulit,” kata Ronaldo ketika ditanyai mengenai calon lawan Portugal di semifinal Piala Eropa 2016, seperti dilansir Uefa.com, Jumat.

“Wales menjalani turnamen yang sempurna. Belgia juga tim yang sangat berbahaya yang sudah tampil bagus dengan hasil-hasil oke,” sambungnya.

Wales masuk perempatfinal setelah mengalahkan Irlandia Utara 1-0 di babak 16 besar Euro 2016. Rekor mereka di fase grup adalah menang dua kali dan sekali kalah. Sementara Belgia meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Hongaria di babak 16 besar, dan juga memiliki rekor dua kemenagan dan sekali kalah di fase grup.

“Target kami untuk Portugal adalah menang. Saya ingin memberi selamat pada rekan-rekan saya, pelatih kami dan tim teknis. Kita semua sudah melakukan pekerjaan yang fantastis. Kami akan segera bersiap untuk lawan selanjutnya dan kami akan memberikan semua yang kami punya,” tutup CR7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya